Maria Lestari: Sektor Pertanian Sangat Penting untuk Perekonomian Negara

Foto bersama Dinas Pertanian Provinsi Kalbar, Ditjen PSP, Maria Lestari, MH, Kadis Pertanian Kab Landak, Novia Kurniawati S.M dan Peserta Bimtek.
Foto bersama Dinas Pertanian Provinsi Kalbar, Ditjen PSP, Maria Lestari, MH, Kadis Pertanian Kab Landak, Novia Kurniawati S.M dan Peserta Bimtek.

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI PERJUANGAN, Maria Lestari, MH meminta kepada para kelompok tani penerima alokasi aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI untuk terus meningkatkan ketahanan pangan dengan memperbesar kapasitas produksi di sektor pertanian.

Hal tersebut disampaikan pada saat pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Pontianak pada Rabu (19/09/2022).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Maria Lestari: Empat Pilar Kebangsaan Adalah Satu Kesatuan Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Baca juga: Hadiri Peresmian Gereja, Lasarus Sampaikan Pesan Kerukunan kepada Jemaat

Menurutnya, sektor pertanian sangat penting dalam peningkatan perekonomian negara.

“Pertanian memiliki peranan yang sangat penting untuk peningkatan perekonomian nasional maupun daerah, karena pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan. Selain itu, sektor pertanian juga menjadi pendorong dalam pengentasan kemiskinan, penyedia lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: DOWNLOAD LOGO Hari Santri Nasional 2022 Resmi Kemenag, Tema: Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Sehingga sektor pertahanan harus mendapat perhatian dari semua pihak, termasuk dari petani itu sendiri.

“Guna mempermudah proses kerja pertanian sehingga lebih efektif dalam penggunaan waktu dan menurunkan biaya produksi serta dapat meningkatkan nilai tambah untuk petani. Maka Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan sektor pertanian,” kata Maria Lestari.

Baca juga: Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Sujiwo: Bukan Waktunya Saling Menyalahkan

Hadir dalam Bimtek tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian.

Baca juga: Sosialisasi 4 Pilar ke Gapoktan Kubu Raya, Maria Lestari Tekankan Kesejahteraan Petani

Baca juga: Rayakan HUT ke-77 RI, DPD PDI Perjuangan Kalbar Gelar Gowes Banteng Kemerdekaan

Dalam paparannya Kepala Dinas Kabupaten Landak, berterima kasih atas alokasi aspirasi yang diberikan oleh Maria Lestari selaku anggota komisi IV DPR RI.

“Terlebih beliau sudah memberikan perhatian khusus selama ini dengan memberikan 300 alat mesin pertanian di setiap tahunnya,” ucapnya.

Ikuti GOOGLE NEWS atau Join Channel TELEGRAM

Pos terkait