Scroll untuk baca artikel
News

Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar ke Poktan Mempawah Tekankan Persatuan dan Gotong Royong

227
×

Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar ke Poktan Mempawah Tekankan Persatuan dan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar ke Poktan Mempawah Tekankan Persatuan dan Gotong Royong

KALBAR SATU, MEMPAWAH – Dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia banyak hal yang bisa dilakukan diantaranya melakukan gotong royong dalam aspek kegiatan sosial masyarakat.

Hal itu dikatakan langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari, S.Pd., MH., menekankan kepada masyarakat khususnya Kelompok Tani Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna membudayakan gotong royong.

Advertiser
Banner Ads

“Perbedaan dalam suatu golongan, individu maupun kelompok merupakan hal yang biasa dan harus saling memahami serta menghargai perbedaan. Salah satu opsi adalah gotong royong guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai,” ujar Maria Lestari saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Poktan Kabupaten Mempawah di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (08/07/2023) pagi.

Anggota Komisi IV DPR RI itu juga menegaskan bahwa Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang mengandung usur di dalamnya berupa nilai yang harus dimengerti oleh setiap masyarakat.

“Adapun nilai 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi landasan ketatanegaraan untuk menciptakan negara yang adil, makmur dan sejahtera dengan menjujung tinggi persatuan dan gotong royong,” jelas Maria Lestari.

Legislator Perempuan asal Kalbar itu memberikan contoh kepada peserta Sosialisasi 4 Pilar dari unsur kelompok tani atau para petani Kabupaten Mempawah.

“salah satu contoh kita sebagai petani dengan mempertahankan dan mengembangkan produksi pertanian yang produktif untuk mewujudkan bangsa dan negara yang makmur dan sejatera,” ungkap Maria Lestari.

“Sehingga saat pertanian produktif, ketahanan pangan kita akan lebih kondusif. Dan Indonesia bisa menjadi lumbung pangan di dunia internasional,” pungkas DPR RI Dapil Kalbar Satu itu.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam