Scroll untuk baca artikel
News

Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Poktan Bengkayang: Tekankan Gotong Royong

201
×

Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Poktan Bengkayang: Tekankan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke Poktab Bengkayang: Tekankan Gotong Royong

KALBAR SATU, BENGKAYANG – Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari S.Pd., MH, mengingatkan kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat untuk meningkatkan gotong royong dalam membangun bangsa.

“Saya mengingatkan kepada para petani untuk terus melakukan upaya meningkatkan jiwa nasionalis untuk membangun bangsa secara gotong royong. Baik itu sesama petani maupun kelompok masyarakat lainnya,” kata Maria Lestari ketika memberikan Sosialisasi 4 Pilar kepada poktan Kabupaten Bengkayang di Hotel Mercure, Pontianak pada Minggu (23/07/2023).

Advertiser
Banner Ads

Legislator Perempuan itu menambahkan bahwa Sosialisasi Empat Pilar ini wajib untuk dilaksanakan sebagai anggota MPR RI. Dalam rangka membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal kepada ke semua kelompok masyarakat.

“Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah dirubah dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2019 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD,” papar Marua Lestari.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu itu juga memberikan alasan kenapa dirinya memilih kelompok tani menjadi peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Petani sebagai pondasi ketahanan pangan sangat berpengaruh dalam berkelanjutan pertanian sehingga memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan bangsa kita khususnya di bidang ketahanan pangan,” jelas Maria Lestari.

Diakui dirinya memiliki tanggung jawab dan ikatan emosional untuk berusaha memotivasi dan membantu kebutuhan petani.

“Saya sendiri di anggota Komisi IV DPR RI membidangi pertanian sehingga memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan dan mempertahankan pertanian khususnya di Kalbar,” tegas Maria Lestari.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga memaparkan bahwa ia sudah sering mengunjungi dan berinteraksi langsung ke petani di daerah untuk mengetahui kebutuhan dan persoalan di lapangan.

“Saya sudah memberikan berbagai program aspirasi saya sebagai anggota Komisi IV DPR RI kepada kelompok tani di Dapil Kalbar I termasuk di Kabupaten Bengkayang” tutup Maria Lestari..

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam