Scroll untuk baca artikel
News

Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar sekaligus Buka Puasa Bersama Kelompok Tani Kubu Raya

94
×

Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar sekaligus Buka Puasa Bersama Kelompok Tani Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Maria Lestari saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Kelompok Tani Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

KUBU RAYA, KALBAR SATU ID – Maria Lestari Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Kuala Mando B, Kabupaten Kubu Raya di Hotel Golden Tulip, Kota Pontianak pada Jumat, 29 April 2021.

“Kegiatan ini menjadi Kewajiban kami melaksanakannya sebagai anggota MPR RI dalam rangka dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada semua elemen dan kelompok masyarakat, sesuai amanat Undang-undang Nomor 13 Tahun 2019 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD,” kata Legislator Dapil Kalbar Satu itu.

Advertiser
Banner Ads

Adapaun peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut dari beberapa poktan di Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Maria Lestari Harapkan Petani Kubu Raya selalu Inovasi

“Kenapa saya memilih Kelompok tani menjadi peserta, karena petani memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan di bidang ketahanan pangan pada bangsa ini,” jelas Maria Lestari.

Selain itu, Anggota Komisi IV DPR RI itu melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada poktan agar lebih fokus dalam memperjuangkan aspirasi petani di parlemen.

“Saya memiliki tanggung jawab moral, karena saya ada di Komisi IV DPR RI salah satu yang membidang pertanian. Dan saya memiliki ikatan emosional untuk selalu berusaha memotivasi dan membantu para petani,” lanjut Maria Lestari.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Petani Kubu Raya

Ia juga mengatakan sering mengunjungi dan berinteraksi langsung kepada para petani di lapangan untuk mengetahui persoalan dan kebutuhan mereka serta memberikan berbagai program aspirasinya kepada poktan.

“Saya mengingatkan dan berpesan kepada para petani agar selalu menjaga persatuan, keamanan dan persaudaraan sesuai yang tertera dalam Empat Pilar MPR RI di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Baca juga: Sosialisasi 4 Pilar di Bengkayang, Maria Lestari: Pesan Bung Karno, Urusan Pangan Adalah Hidup Matinya Bangsa

Paska kegiatan, Maria Lestari bersama peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melakukan Buka Bersama sebagai penutup kegiatan tersebut.

“Saya pribadi mengucapkan selamat berbuka puasa dan sebentar lagi memasuki lebaran Idul Fitri. Minal Aidin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutup Maria Lestari.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita