News

Muskot Forki Kota Pontianak Berjalan Lancar, Zakaria Terpilih Aklamasi

121
×

Muskot Forki Kota Pontianak Berjalan Lancar, Zakaria Terpilih Aklamasi

Sebarkan artikel ini
Muskot Forki Kota Pontianak Berjalan Lancar, Zakaria Terpilih Aklamasi
Muskot Forki Kota Pontianak Berjalan Lancar, Zakaria Terpilih Aklamasi. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Musyawarah Kota Federasi Olahraga Karate -Do Indonesia (Muskot Forki) Pontianak Tahun 2024 sukses digelar. Pada event yang berlagsung di Hotel Harris Kota Pontianak ini, terpilih secara aklamasi Senpai Zakaria, S.Pd., sebagai Ketua Pengkot Forki Kota Pontianak Masa Bakti 2024-2028.

Senpai Zakaria sendiri sebelumnya merupakan Sekretaris dan menjadi Plt Ketua Forki Kota Pontianak, usai sang Ketua sebelumnya, Senpai Mauludin meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Advertiser
Image
Banner Ads

Usai terpilih secara aklamasi, Senpai Jack, demikian ia akrab disapa menyatakan akan segera melalukan konsolidasi organisasi dalam rangka menyusun gerak roda organisasi untuk meningkatkan pembinaan prestasi atlet karate Kota Pontianak.

“Alhamdulillah, Muskot Forki Kota Pontianak berlangsung sukses dilaksanakan. Berlangsung hangat, akrab, dan penuh rasa kebersamaan serta kekeluargaan. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ujar Senpai Jack.

Sebagai Ketua Pengkot Forki Pontianak masa 2024-2028, Senpai Zakaria
terpilih secara aklamasi oleh semua unsur perguruan dan diusung dari Perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) dan Institut Karate-Di Indonesia (Inkai), serta pada akhirnya didukung oleh tiga perguruan di bawah naungan Forki Kota Pontianak, yaitu Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI), Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) dan Akademi Seni-Bela Diri Karete Indonesia (ASKI).

Senpai Zakaria pun menyatakan bersama Tim Formatur akan segera membentuk susunan kepengurus Forki yang solid dengan merangkul semua unsur Perguruan.

“Hal ini dilakukan, untuk menjalankan roda organisasi berlandaskan AD/Art Forki, sehingga semua rencana-rencana bisa dilakukan berkesinambungan,” paparnya.

Kemudian, lanjut Senpai Zakaria, pihaknya akan segera menjalankan program kerja organisasi yang disusun secara bersama-sama dalam musyawah. Terutama adalah mempersiapkan atlet menghadapi Kejuaraan Forki Landak pada bulan Agustus 2024.

“Yang terpenting adalah kami akan segera membentuk panitia untuk pelaksanaan Kejuaraan Karate Terbuka Forki Kota Pontianak Tahun 2024. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur Bang Jack.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Disporapar Kota Pontianak, sebagai leading sektor Pemkot di Bidang Olahraga. Kemudian Ketum KONI Kota Pontianak bersama seluruh jajaran, pengurus perguruan, tokoh-tokoh Karate di Kota Pontianak, dan teman-teman panitia yang sudah menyukseskan Muskot Forki Kota Pontianak Tahun 2024,” lanjutnya.

Muskot Forki Kota Pontianak Tahun 2024, juga dihadiri oleh Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S
Sos., yang memberikan sambutan dan membuka kegiatan.

Pada kesempatan ini Ketum KONI Kota Pontianak didampingi Sekretaris Umum (Sekum), Rusdiansyah, S. H. I., dan Kepala Bidang Organisasi, Dedet Gunawan, S.E., serta Kabid Humas Media, Aep Mulyanto, S. Hum.

“Saya mengapresiasi suksesnya Muskot Forki Kota Pontianak 2024, yang menandai gerak organisasi. Memang banyak rintangan dan halangan yang dihadapi, namun tetap bersyukur, semuanya bisa dilalui. Selamat untuk Bang Jack yang sudah terpilih menjadi Ketua Pengkot Forki Pontianak Masa Bakti 2024-2028. Semoga amanah dan kita bisa meningkatkan kolaborasi organisasi,” ujar Pak H. Nanang.

Ia pun berharap, kepengurusan yang baru segera menindaklanjuti hasil Muskot Forki Kota Pontianak, dalam rangka mempercepat konsolidasi organisasi menuju pembinaan Atlet dan Karateka yang berprestasi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP