Scroll untuk baca artikel
News

Pabali Musa Ajak Hadiri Silaturahmi Bersama Ketum PP Muhammadiyah di Kalbar

460
×

Pabali Musa Ajak Hadiri Silaturahmi Bersama Ketum PP Muhammadiyah di Kalbar

Sebarkan artikel ini
Pabali Musa Ajak Hadiri Silaturahmi Bersama Ketum PP Muhammadiyah di Kalbar
Pabali Musa Ajak Hadiri Silaturahmi Bersama Ketum PP Muhammadiyah di Kalbar. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat (PWM Kalbar), Dr Pabali Musa, mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk hadir pada momen silaturahim bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

Momen yang telah lama ditunggu itu akan dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Advertiser
Banner Ads

Menurutnya, momen silaturahim ini sangat penting karena bisa membangkitkan semangat kebersamaan. Sehingga bisa meningkatkan rasa persyarikatan dan kepedulian terhadap daerah.

“Silaturahim ini membangkitkan semangat kebersamaan, sehingga demikian rasa persyarikatan dan kepedulian terhadap daerah terus meningkat,” ujar Pabali saat diwawancarai di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalbar, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca juga: Ketum Muhammadiyah Prof Haedar Nasir Bakal Kukuhkan 12 PDM dan PDA Se-Kalbar

Pabali juga menjelaskan, kepedulian terhadap pembangunan daerah di seleuruh bidang, memang telah menjadi komitmen Muhammadiyah untuk terus melakukan sinergi dalam mewujudkan pembangunan, khususnya di daerah.

Ia pun berharap, silaturahim ini menjadi momen terbaik untuk kembali bersatu sebagai bangsa yang memiliki harapan besar untuk kemajuan ke depan.

Baca juga: LIVE Pengumuman Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 2023 Penetapan 1 Syawal 1444 H NU dan Muhammadiyah
“Apapun hasilnya nanti kita tunggu saja, hal yang penting adalah bahwa bangsa ini tidak boleh pecah,” ungkap Pabali.

Sebelumnya, Sekretaris PWM Kalbar, Ahmad Zaini menyebutkan, Ketum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., dijadwalkan menghadiri silaturahim keluarga besar Muhammadiyah Kalbar.

Agenda tersebut akan dilaksanakan di auditorium Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak pada Sabtu 12 Agustus 2023 mulai pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Ketua Tanfidziyah Dr Syarif: Pelantikan PWNU Kalbar akan Dihadiri Ketua dan Sekjen PBNU

“Momentum kehadiran ketum ini, sudah ditunggu sejak lama. Alhamdulillah bisa hadir untuk bersilaturahim bersama warga Muhammadiyah Kalimantan Barat,” ujar Ahmad Zaini.

Selain itu, lanjut Ahmad Zaini, kehadiran Ketum PP Muhammadiyah ini juga akan mengukuhkanan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) se-Kalbar, serta Pengurus Majelis & Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalbar.

“Ada 12 PDM & PDA dari 14 kabupaten/kota di Kalbar yang akan dikukuhkan. Yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Melawi, Sambas, Sanggau, Kapuas Hulu, Sintang, Ketapang, Kayong Utara, Landak, dan Mempawah,” katanya.
“Selain 12 PDM dan PDA, karena Bengkayang dan Sekadau belum melaksanakan Musyda, Ketum PP Muhammadiyah juga akan meresmikan SM Corner, klinik luka, dan Panti Asuhan Tunas Melati,” kata Ahmad Zaini.

Pada agenda itu juga akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara PWM Kalbar dan Bank Kalbar. Untuk itu, Ahmad Zaini meminta kepada seluruh warga Muhammadiyah Kalbar agar bisa hadir pada agenda tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita