News

PAC Ansor Kecamatan Mempawah Timur Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

305
×

PAC Ansor Kecamatan Mempawah Timur Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
PAC Ansor Kecamatan Mempawah Timur Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
PAC Ansor Kecamatan Mempawah Timur Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU, MEMPAWAH – Sebuah ruas jalan konsasi di Desa Sungai Bakau Kecil yang menuju Desa Bakau Kecil yang berada di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah tampak rusak.

Jalan tersebut dikeluhkan masyarakat pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut. Jalan becek dan berlubang selalu membuat pengendara yang melewati harus ekstra hati-hati.

Advertiser
Image
Banner Ads

Pasalnya, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat, warga yang bermukim di daerah tersebut pun harus rela kendaraanya kotor akibat becek dan terkena banjir.

Marsudi (35) salah satu warga yang berada di sekitar selalu mengeluh. Karena jalan tersebut adalah jalan alternatif menuju ke Pasar Sungai Bakau Kecil dan Pasar Kuala Secapah.

Baca juga: Safari Ramadhan Ranting GP Ansor Sungai Malaya Kunjungi Masjid dan Musholla

“Kalau lewat jalan ini lebih cepat karena hanya butuh satu beberapa menit saja bisa sampai ke Pasar Sungai Bakau Kecil atau Pasar Kuala Secapah, tapi ya harus hati-hati karena kalau musim hujan akan becek dan berlubang,” kata Marsudi pada Jumat (26/05/2023).

Menurutnya harus lebih hati-hati karena kalau tidak ia pun bisa terjatuh karena jalan becek tersebut sangat licin terlebih selepas hujan selain becek juga berlubang.

“Becek, berlubang juga, apalagi kalau sudah hujan mana bisa kita lewat sini,saya pilih jalan ini karena memang dekat kalau harus mutar lebih jauh,” jelasnya.

Selain itu, Husin (43) salah satu warga yang bermukim di daerah tersebut juga mengatakan, pengendara yang melewati jalan tersebut tak jarang terjatuh akibat licinya jalan.

Baca juga: Safari Ramadhan GP Ansor dan Banser Sungai Malaya: Bangkitkan Semangat Silaturahmi

“Banyak sudah yang jatuh, karena memang licin belum lagi kalau hujan itu pasti banjir banyak yang lewat sini kalau mau ke Sungai Bakau Kecil dan Kuala Secapah karena dekat,” terangnya.

Untuk mengurangi resiko keselamatan pengguna jalan karena jalan berlubang, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Kecamatan Mempawah Timur melakukan aksi sosial dengan gotong royong memperbaiki jalan di sekitar wilayah jalan yang rusak pada Senin, 15 Mei 2023.

Syaiful salah satu Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Mempawah Timur mengungkapkan, sebagai awalan tim relawan Banser melakukan penandaan pada jalan rusak di wilayah tersebut.

“Sementara ini kami masih melakukan penandaan jalan yang berlubang kemarin. Insyaallah, selanjutnya kami akan melakukan iuran untuk pembelian material dan akan dilaksanakan perbaikan jalan sementara,” ungkap pria yang akrab disapa Syaiful dalam keterangan rilisnya yang diterima, Jumat (26/05/2023).

Syaiful menjelaskan, perbaikan jalan bersifat sementara itu membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Baca juga: Diskusi Kepemudaan: Menangkal Gerakan Radikal dan Intoleran di Kalimantan Barat

“Perbaikan ini nantinya hanya sementara. Ini dilakukan sambil menunggu perbaikan resmi dari pemerintah sesuai dengan standar jalan yang ditentukan,”

Pihaknya berharap, aksi sosial yang dilakukan tim relawan Banser mampu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

“Kami berharap Ansor dan Banser bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk nahdliyin. Karena, menyingkirkan duri di jalan saja bernilai pahala, apalagi memperbaiki jalan rusak. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP