News

Peduli Lingkungan, Polres Kubu Raya Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah

248
×

Peduli Lingkungan, Polres Kubu Raya Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah

Sebarkan artikel ini
Peduli Lingkungan, Polres Kubu Raya Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah
Peduli Lingkungan, Polres Kubu Raya Gelar Gotong Royong Bersihkan Sampah. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya bersama intansi terkait lakukan pembersihan tumpukan sampah dibawah jembatan Ambawang dan tepian Sungai Raya Dalam, hal ini dilakukan guna kesehatan masyarakat serta penanggulangan banjir Rob di Kabupaten Kubu Raya.

“Tumpukan sampah yang menumpuk di bawah jembatan sungai ambawang dan di bantaran sungai raya dalam ini diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat. Jika terjadinya banjir rob disertai turunnya hujan, tumpukan sampah ini akan menghambat jalur air sehingga terjadinya genangan air di pemukiman warga dan menjadi tempat bekembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti nyamuk demam berdarah yang mengancam pada kesehatan masyarakat,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat saat memimpin gotong royong pembersihan sampah di bawah jembatan sungai ambawang, Kamis(13/7/23) pagi.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Pencuri Spesialis Bobol Rumah di Komplek Hosana Savior Kubu Raya Ditangkap

“Melalui kegiatan ini kami berupaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih dan asri kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya, sehingga lingkungan menjadi sehat, semoga dengan kegiatan ini masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai baik di bawah jembatan Sungai Ambawang dan ditepian Sungai Raya Dalam, dan kegiatan serupa ini dilakukan serentak di seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia,” terangnya.

Lilik Suharto, S.E Ketua PJKR Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi program Polri yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya beserta jajarannya, dimana peduli lingkungan di masyarakat sudah mulai menipis, semoga dengan kegiatan yang diinisiasi Kapolres Kubu Raya dapat menimbulkan rasa kepedulian lingkungan terhadap masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.

“Kegiatan yang dilakukan Polres Kubu Raya ini melibatkan lintas etnis dan sektoral sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa persatuan tanpa memandang suku dan agama, perlu diketahui sampah yang dibersihkan ini merupakan sampah dari masyarakat yang kurang memiliki rasa peduli terhadap kebersihan dan lingkungan,” tutur Ketua PJKR Lilik Suharto.

Baca juga: Mengenal Profil Mat Sabar Bakal Calon Kepala Desa Permata Jaya Kubu Raya

“Kami berharap program ini kedepannya terus berlanjut tidak berhenti disini saja, dan ini adalah program yang sangat bagus untuk lingkungan yang sehat, bersih dan asri, dengan kegiatan ini. Saya juga berharap yang sama dengan Bapak kapolres, semoga dapat dengan kegiatan ini menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Kabupaten Kubu Raya terhadap lingkungan,” tutur Edi Suhairul.

Setelah kegiatan usai dilakukan, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Koramil Sungai Ambawang, Brimob Polda Kalbar, Dinas PUPR PRKR Kubu Raya, PJKR, Pemuda Pancasila Kubu Raya, ILP KKR, IKBM, IBNU, BANSER, POKDARKAMTIBMAS, PMP, Kadus Sungai Ambawang, SMAN 1 Sungai Ambawang, SMA Kemala Bhayangkari, BEM UNU, NU, Mitra Senkom dan Mitra Jurnalis Media Cetak dan Media Online Kabupaten Kubu Raya beserta Masyarakat setempat, di mana pada hari ini berkenan untuk hadir dan mengikuti kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri di wilkum Polres Kubu Raya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP