Scroll untuk baca artikel
News

Petani Tembakau Temanggung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

201
×

Petani Tembakau Temanggung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Sebarkan artikel ini
Petani Tembakau Temanggung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024
Petani Tembakau Temanggung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Ditengah isu polemik Undang-Undang omnibus law, sejumlah petani tembakau deklarasi Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI 2024-2029, Rabu (19/7). Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI.

“Meski kursi PKB belum cukup untuk mengusung sendiri, saya yakin jika gerakan bawah ini terus berkembang maka akan banyak Partai yang juga turut ikut mendukung beliau,” ujar Nur Khayati salah satu ketua kelompok petani tembakau Temanggung.

Advertiser
Banner Ads

Menurutnya, Gus Muhaimin akan mampu mengurai benang kusut dalam dunia pertembakauan. Apalagi belakangan ini muncul Undang-Undang omnibus law yang mengagap tembakau mengandung zat adiktif yang sama dengan Narkoba dan minuman keras.

Baca juga: GMNI Kalbar Gelar KTM di Melawi, Hadir Juga Ganjar Pranowo

“Tentu hal ini akan berpengaruh pada petani tembakau. Lama-lama tembakau ini akan lenyap dan dimusnahkan,” tegasnya.

Disampaikan olehnya, bahwa yang bertumpu pada tembakau tidak hanya petani tembakau semata. Banyak karyawan pabrik rokok, pabrik kertas rokok, toko klontong, petani cengkeh juga akan terdampak. “Saya yakin akan ada jutaan orang yang akan kehilangan pekerjaan jika Undang-Undang ini diterapkan,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengaku membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki perhatian khusus kepada petani tembakau. “Sosok Gus Muhaimin lah yang kami rasa mampu memperhatikan kami. Pengalamannya didunia politik yang sangat mumpuni menjadikan kami percaya, apalagi beliau santri tulen sudah tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Yuri salah seorang petani tembakau mengatakan bahwa tembakau tidak hanya soal pertanian semata. Tembakau dianggap sudah menjadi budaya bagi masyarakat khususnya petani tembakau di Temanggung. “Tembakau sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Sejak sebelum Indonesia merdeka dan sudah menjadi budaya kami jika sudah musimnya maka kami akan menanam tembakau.,” jelasnya.

Baca juga: Jangkar Kubu Raya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Iskandar Sebagai Presiden Tahun 2024

Dirinyapun berharap hal itu terus terjaga. Bahkan dengan kepemimpinan Gus Muhaimin diharapkan para petani tembakau semakin sejahtera.

“Kami berharap Gus Muhaimin jadi Presiden. Sehingga beliau mampu menjaga tembakau yang sudah menjadi budaya kami ini dan mampu mensejahterakan para petani tembakau,” harapnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita