Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

PKKMB Wujudkan Generasi Super Di STIKes YARSI Pontianak

360
×

PKKMB Wujudkan Generasi Super Di STIKes YARSI Pontianak

Sebarkan artikel ini
PKKMB Wujudkan Generasi SUPER Di STIKes YARSI Pontianak
PKKMB Wujudkan Generasi SUPER Di STIKes YARSI Pontianak. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak resmi memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang secara dibuka Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep di Aula Kampus STIKes Yarsi Pontianak pada hari Selasa (29 Agustus 2023).

Dalam sambutannya Uti Rusdian Hidayat mengatakan kegiatan PKKMB adalah sebuah langkah awal mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) YARSI Pontianak dalam perjalanan pendidikan mereka.

Advertiser
Banner Ads

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang resmi dimulai pada tanggal 29 Agustus 2023 hingga 1 September 2023 mengambil tema yang penuh inspirasi, yaitu “Mewujudkan Generasi SUPER” yang merujuk pada Smart, Useful, Polite, Energetic, dan Religious.

“Para mahasiswa baru diajak untuk merangkul pembelajaran sepanjang hayat dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis guna menghadapi tantangan zaman modern di Era Society 5.0 mndatang,” ucap Ketua STIKes YARSI Pontianak ini.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung, mahasiswa baru yang penuh semangat mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang untuk membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mempersiapkan mental serta pengetahuan untuk memulai perjalanan akademiknya.

Baca juga: Seorang Ayah di Kubu Raya Rudapaksa Anak Tiri Berkali-kali

Acara yang dihadiri oleh Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep, dan Ketua Pengurus YARSI Pontianak, Drs. Suhadi SW, M.Si, beserta seluruh civitas akademika STIKes YARSI Pontianak berlangsung meriah dengan partisipasi aktif para mahasiswa baru yang tampil antusias dalam serangkaian kegiatan yang dirancang untuk membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan kampus dan memahami nilai-nilai yang diusung dalam tema “Generasi SUPER”.

Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep juga berbagi pandangannya, “Tema ‘Mewujudkan Generasi SUPER’ menjadi tonggak penting dalam upaya kami mendidik mahasiswa menjadi individu yang cerdas, bermanfaat, beretika, energik, dan religius.

“Kami berharap melalui PKKMB ini, mahasiswa baru kami dapat memiliki landasan kokoh untuk menggapai kesuksesan dalam dunia akademik dan kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep menyampaikan bahwa pada tahun ini pencapaian terbanyak jumlah mahasiswa baru dan mahasiswa aktifnya.

Baca juga: Tiga Pengedar Sabu di Kubu Raya Ditangkap, Satu Pelaku Berkedok Dukun

“Semenjak 39 tahun berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak jumlah penerimaan Mahasiswa Tahun ini terbanyak, ini menjadi bukti pertumbuhan dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang diberikan sehingga prestasi ini semakin mengokohkan posisi STIKes YARSI Pontianak sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan terdepan di bidang ilmu kesehatan,” ungkapnya.

Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) melalui dua metode, yaitu secara Online dan Offline.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Drs Suhadi, SW mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak yang mampu terus bertahan bahkan berinovasi mengembangkan diri lebih baik.

“Setelah mengalami masa Stagnasi saat ini STIKes Yarsi Pontianak sudah mengalami kemajuan cukup baik, hal ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa barunya semenjak 39 tahun berdiri seperti yang disampaikan Ketua STIKes YARSI Pontianak, Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep tadi,” terang Suhadi SW.

Selain itu Ketua Pengurus Yarsi Pontianak ini juga berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi baru STIKes Yarsi Pontianak harus siapkan mental dan fisik menghadapi kehidupan di kampus, karena masa peralihan antara SMA atau sederajat ke perguruan tinggi.

“Semua peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) harus siapkan mental dan fisik menghadapi kehidupan di kampus, karena masa peralihan antara SMA atau sederajat ke perguruan tinggi tentu harus disiapkan, dimulai hari ini hingga beberapa hari kedepannya,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak juga melaksanakan penyerahan beasiswa kepada 2 mahasiswa Hafidz Qur’an, 6 mahasiswa Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) dan 56 Mahasiswa Beasiswa Relawan Pejuang Covid-19 yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan.

Dengan penuh semangat dan komitmen, mahasiswa baru STIKes YARSI Pontianak siap memulai perjalanan mereka sebagai bagian dari generasi SUPER yang akan memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat dan bangsa.

Dengan suksesnya PKKMB tahun ini, STIKes YARSI Pontianak telah memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa baru dalam mewujudkan generasi SMART, USEFUL, POLITE, ENERGETIC, dan RELIGIOUS yang siap memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita