News

PMII Kubu Raya Serahkan Berkas Pemantau Pemilu 2024 ke Bawaslu

108
×

PMII Kubu Raya Serahkan Berkas Pemantau Pemilu 2024 ke Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Ketua PC PMII Kubu Raya Ali Wafi saat menyerahkan berkas pemantau pemilu 2024 kepada Anggota BAWASLU Kubu Raya Qomaruzzaman pada Senin, 19 September 2022,- FOTO/istimewa.
Ketua PC PMII Kubu Raya Ali Wafi saat menyerahkan berkas pemantau pemilu 2024 kepada Anggota BAWASLU Kubu Raya Qomaruzzaman pada Senin, 19 September 2022,- FOTO/istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Pengurus Cabang  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya dalam rangka koordinasi dan menyerahkan berkas Pemantau Pemilu 2024 mendatang, Senin (19/09/2022).

Ketua PC PMII Kubu Raya Sahabat Ali Wafi menyampaikan bahawa PMII Kabupaten Kubu Raya siap memantau berjalanya pesta demokrasi 2024.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: PA GMNI Pontianak Gelar Dialog Publik Kepemiluan dan Kesajahteraan Masyarakat

Baca juga: BWSK I Pontianak Gelar Sosialisasi Perizinan Sumber Daya Air Tahun 2022

“Saya telah meginstruksikan kepada seluruh kader PMII kabupaten Kubu Raya untuk berperan aktif pada pesta demokrasi 2024 yang akan datang”, katanya.

PMII Kabupaten Kubu Raya, lanjut Ali Wafi, telah menyusun dan membentuk tim struktural Pemantau Pemilu yang akan difokuskan pada Pengawasan tahapan Pemilu 2024.

“PMII Kabupaten Kubu Raya akan konsentrasi pada tiga poin pertama soal politik uang, Kedua Berita Hoaks dan isu sara,” paparnya.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM, Kapolres Bersama PMII Mempawah Salurkan Bantuan Sosial

Selain itu Qomaruzzaman sebagai anggota Bawaslu Kubu Raya berharap agar lebih banyak lagi masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk menguatkan pelaksanaan demokrasi yang hari ini sedang berlangsung tahapanya.

“Partisipasi masyarakat menunjukan keperdulian masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu 2024 mengawasi itu secara kelembagaan memang Bawaslu tetapi lebih dari itu masyarakat juga diharapkan untuk psrtisipasi,” ungkapnya.

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Baca juga: Polres Kubu Raya Kalbar Grebek Markas Situs Judi Online, 9 Pelaku Di Amankan

Dikatakannya, aemakin banyak partisipasi masyarakat semakin bagus apa lagi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII ) sudah terdaftar dan sudah terakreditasi sebagai Pemantau Pemilu di Bawaslu RI hal itu tertuang dalam sertifikat dengan No: 003/PM.05K1/7/2022 yang diberikan langsung oleh Lolly Suhentiy sebagai Anggota Bawaslu RI.

“Jadi saya berharap PMII benar-benar ikut andil dalam pengawasan pemilu 2024,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP