Scroll untuk baca artikel
News

Polda Kalbar Gelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II

167
×

Polda Kalbar Gelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II

Sebarkan artikel ini
Polda Kalbar
Polda Kalbar Gelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2023. Giat ini dilaksanakan di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Rabu (26/07/2023).

Audit kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasum Polri ini dipimpin langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Dr. H. Ahmad Dofiri, M.Si., yang dimulai dari tanggal 17 sampai 26 Juli 2023, pada hari ini memasuki Taklimat Akhir, dimana dalam hasil Audit kinerja tersebut didapati beberapa faktor temuan secara umum yang harus diperhatikan untuk segera diperbaiki dalam kurun waktu 30 hari kedepan guna menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Advertiser
Banner Ads

Dalam taklimat akhir tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol.Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Reguel Siagian, Tim Itwasum Polri, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalbar.

Irwasum Polri dalam hal ini memberikan sambutan dan paparan dengan mengatakan bahwa kepemimpinan Kapolda Kalbar saat ini memiliki kepemimpinan yang istimewa dimana dipaparkan 10 commander wishes dan program unggulan yang berarti menunjukan bahwa ada kejujuran dan niat baik.

“Diingatkan juga kepada personel Polri yang memiliki tugas secara proporsional dan tidak ada conflict of interest dan harus menjaga kewenang-kewenangan kita dengan tampilan kinerja yang bagus dan berbenah diri serta bermuhasabah,” ungkapnya.

Terkait pemilu, Polri harus bersikap netral dan tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis dan harus ingat undang-undang yang mengamanatkan. Para Kapolres dan Kapolsek harus mengingatkan kepada anggota Polri yang Bhayangkarinya terjun dalam nyalon agar tidak boleh ikut memenangkan.

Terakhir Irwasum Polri memberikan penekanan kepada seluruhnya diantaranya optimalkan penyerapan anggaran tahun 2023 secara maksimal dan akuntabel, tingkatkan pengawasan terhadap kinerja anggota, tetap konsisten dalam pengamanan tahapan pemilu 2024 dan jaga netralitas anggota Polri dalam pemilu dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Pada kesempatan tersebut Irwil II Brigjen Pol Sjamsul Sidiq,M.H, membacakan Pernyataan Hasil Audit (PHA) yang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Hasil Audit (PHA).

Selanjutnya, sambutan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K.,M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Itwasum Polri beserta Tim yang telah melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan sekaligus sebagai konsultan di satker Polda maupun satwil dijajaran Polda Kalbar.

“Semoga temuan-temuan yang didapati oleh Tim dapat menjadi bahan evaluasi kinerja dan dapat memperbaiki kinerja kita sehingga menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” ucap Kapolda Kalbar.

Lebih lanjut, Kapolda Kalbar menekankan untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan hasil Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kalbar serta Jajaran sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam