News

Polisi Kawal Kegiatan Misa di Gereja-gereja di Wilayah Polres Kubu Raya

135
×

Polisi Kawal Kegiatan Misa di Gereja-gereja di Wilayah Polres Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Polisi Kawal Kegiatan Misa di Gereja-gereja di Wilayah Polres Kubu Raya
Polisi Kawal Kegiatan Misa di Gereja-gereja di Wilayah Polres Kubu Raya. Foto/istimewa.

KALBAR SATU ID – Kepolisian Resort Kubu Raya melakukan pengamanan kegiatan ibadah jum’at Agung menjelang Paskah di beberapa gereja di wilayah hukumnya pada hari Jumat (7/4/2023) pagi. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Kubu Raya dengan cara melakukan patroli bersama hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang akan mengikuti kegiatan keagamaan di gereja.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan oleh Personil gabungan (Polri, TNI, Sat Pol PP, DLAJ, dan Stakeholder terkait) sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Teks Bacaan Sholawat Kubro Arab dan Artinya: Apa Saja Keutamaan Menurut Hadist Sohih?

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan di gereja,” terang AKBP Arief.

Dalam pengamanan ini, Polres Kubu Raya akan mengerahkan personel keamanan yang akan ditempatkan di beberapa titik strategis di sekitar gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Misa Jum’at Agung menjelang Hari Paskah.

“Petugas di lapangan akan melakukan pengamanan dengan maksimal untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama kegiatan Misa Jum’at Agung menjelang Hari Paskah di sejumlah Gereja di Wilayah Kabupaten Kubu Raya,” tegas AKBP Arief.

Baca juga: Maria Lestari Ajak Daud Jordan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa dan Poktan Pontianak

Selain itu, petugas keamanan juga akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk ke dalam gereja dan melakukan pengawasan terhadap parkir kendaraan serta arus lalu lintas.

Baca juga: Ramadhan Berkah, Polres Kubu Raya Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIpda Ade mengatakan, dari dari Kepolisian Polres Kubu Raya berharap dengan adanya pengamanan ini, kegiatan Misa Jum’at Agung menjelang Hari Paskah di gereja-gereja yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memberikan rasa nyaman dan tenang bagi seluruh jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP