News

Polres Kubu Raya Bentuk TRC, Kapolrer: Kami Siap Kawal Pemilu 2024

214
×

Polres Kubu Raya Bentuk TRC, Kapolrer: Kami Siap Kawal Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Kubu Raya
Polres Kubu Raya Bentuk TRC, Kapolrer: Kami Siap Kawal Pemilu 2024.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Polres Kubu Raya lakukan pembaretan kepada ratusan Personil Bintara Sat Sabhara Polres Kubu Raya. Hal itu dilakukan untuk kesiapsiagaan Polri dalam menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pembinaan Fisik dan mental kepada 100 personil Bintara Polres Kubu Raya ini dengan berlari dari Polsek Sungai Ambawang dan finis di Mapolres Kubu Raya. Kegiatan tersebut ditutup dengan apel tradisi pemasangan baret oleh Kapolres Kubu Raya dan dihadiri, Waka Polres Kubu Raya KOMPOL Hilman Malaini, S.H., S.I.K, dan PJU beserta seluruh personil Polres Kubu Raya pada Rabu (25/10/2023).

Advertiser
Image
Banner Ads

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian kesiapsiagaan Polres Kubu Raya dalam menghadapi pemilu 2024 di Kabupaten Kubu Raya, baik fisik dan mental untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Kubu Raya.

“Seratus personil Bintara ini adalah pasukan inti Sat Sabhara Polres Kubu Raya yang disiapkan untuk menghadapi eskalasi di setiap saat yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” ujar Ade saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023) .

Personil ini, lanjut Ade, adalah Tim Reaksi Cepat (TRC) bentukan dari Bapak Kapolres Kubu Raya dalam menghadapi tahapan-tahapan pemilu 2024.

“Dengan kegiatan ini Polres Kubu Raya menyatakan siap dalam mengawal tahapan-tahapan pemilu 2023-2024 hingga selesai. Tim Reaksi Cepat ini akan mendapatkan pelatihan-pelatihan khusus, sehingga personil Polres Kubu Raya siap menghadapi situasi apapun yang terjadi di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” terangnya.

Ade pun menambahkan Polres Kubu Raya saat ini juga melakukan patroli cooling system untuk menyerap informasi melalui masyarakat tentang isu-isu yang berkembang dan berpatroli di media sosial maupun media online sebagai respons dinamika situasi politik di tahapan-tahapan pemilu 2024 terhadap kejahatan konvensional.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP