Scroll untuk baca artikel
News

Polres Kubu Raya Gelar Patroli Gabungan Dalam di Hari Raya Idul Adha 1444 H

340
×

Polres Kubu Raya Gelar Patroli Gabungan Dalam di Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini
Polres Kubu Raya Gelar Patroli Gabungan Dalam di Hari Raya Idul Adha 1444 H
Polres Kubu Raya Gelar Patroli Gabungan Dalam di Hari Raya Idul Adha 1444 H. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Personel gabungan dari TNI-POLRI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kubu Raya melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan dalam rangka Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H pada Hari Rabu, tanggal 28 Juni 2023, pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Sebelum pelaksanaan patroli, dilakukan Apel Kesiapan di Halaman Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Apel dipimpin oleh Wakapolres Kubu Raya, KOMPOL Priscilla Oktaviana, S.I.K. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya, Personel Polres Kubu Raya sebanyak 41 personel, Personel Kodim 1207 Pontianak, Dishub, dan Personel Satpol PP Kabupaten Kubu Raya.

Advertiser
Banner Ads

Dalam sambutannya, Wakapolres Kubu Raya KOMPOL Priscilla Oktaviana, S.I.K. menjelaskan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Priscilla juga menegaskan pentingnya kehadiran seluruh pihak dalam patroli ini.

Priscilla juga mengungkapkan, Patroli Gabungan ini difokuskan pada masjid-masjid yang melaksanakan takbiran serta tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan melakukan sambang terhadap masyarakat, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Patroli gabungan ini dibagi menjadi dua regu, yakni, Regu pertama star dari Qubu Resort melalui Jalan Arteri Supadio menuju Jalan Sungai Raya Dalam kemudian ke Jalan A. Yani 1 selanjutnya menuju Jalan Arteri Supadio dan kembali ke Qubu Resort.

“Sedangkan regu kedua melintasi dari Jalan Arteri Supadio menuju Jalan Adisucipto kemudian ke Jalan Mayor Alianyang selanjutnya kembali ke Jalan Arteri Supadio, “ terangnya

“Kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan dalam rangka pengamanan malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H di Wilayah Kabupaten Kubu Raya. Kami menargetkan masjid-masjid yang melaksanakan takbiran dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, dengan harapan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H,” tegas Priscilla.

Diharapkan, kehadiran patroli gabungan ini di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas. Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H di Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam