News

Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

157
×

Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
%Kalbar Satu%

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya mengambil langkah proaktif dalam mencegah kejahatan pencurian rumah kosong selama musim mudik Lebaran. Dalam upaya ini, Tim PRC Polres Kubu Raya melakukan patroli secara intensif di titik-titik rawan kejahatan, seperti pencurian, street crime, dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, mengungkapkan, bahwa patroli yang dilakukan memiliki tujuan utama, untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kami telah mengambil langkah dengan mengaktifkan polisi berdinas dan tidak berdinas untuk melakukan patroli secara intensif baik siang maupun malam hari di lingkungan yang dianggap rawan terhadap pencurian rumah kosong,” ujar Ade, Selasa (9/4/24).

Patroli yang telah berlangsung selama lima hari berturut-turut ini difokuskan pada rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya untuk mudik atau pulang kampung. Sasaran patroli meliputi wilayah yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari pihak kepolisian, termasuk area yang sepi serta rawan terhadap aksi tindak pidana, serta tempat keramaian yang rentan terhadap pencurian kendaraan.

“Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan dan arahan kepada warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga rumah tetangga yang ditinggalkan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian,” ujarnya.

“Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya kejahatan selama periode mudik Lebaran. Polres Kubu Raya berkomitmen untuk terus mengawasi dan melindungi lingkungan dari ancaman kejahatan,” tegasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP