News

Polres Kubu Raya Himbau Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

368
×

Polres Kubu Raya Himbau Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Polres Kubu Raya Himbau Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas
Polres Kubu Raya Himbau Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU – Kapolres Kubu Raya, AKB Arief Hidayat, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas demi menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dalam beberapa bulan terakhir, tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kubu Raya mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pihak Polres Kubu Raya. Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi tersebut.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kami melihat dengan khawatir bahwa angka kecelakaan di Kabupaten Kubu Raya mengalami peningkatan, terutama di Jalan Trans Kalimantan, Jalan Arteri Supadio, dan Sungai Kakap. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas guna menjaga keselamatan di jalan raya,” ujar Iptu Apit Junaedi, Rabu (10/5/23).

Baca juga: Jadi Kurir Sabu, Janda Pirang Membawa 507,87 Gram Ditangkap Saat Menuju Pontianak Surabaya

Kasat Lantas menyadari bahwa salah satu faktor utama yang menyebabkan kecelakaan adalah perilaku pengguna jalan yang kurang disiplin dalam mengikuti aturan lalu lintas. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga disiplin dalam berkendara.

“Kami menekankan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga disiplin saat berkendara. Hindari melanggar rambu-rambu lalu lintas, melebihi batas kecepatan yang ditentukan, atau menggunakan ponsel saat berkendara. Kecelakaan ini sebenarnya dapat dihindari jika kita semua berdisiplin dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Selain itu, Kasat Lantas juga menekankan pentingnya kesadaran diri dan saling menghargai di jalan raya. Masyarakat diingatkan untuk saling menghormati hak dan kewajiban dalam berlalu lintas, serta memprioritaskan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Bahayakan Pengguna Jalan, Polisi dan Damkar Bersihkan Tumpahan Solar di Tol Kapuas Dua

“Kesadaran diri dan saling menghargai di jalan raya sangat penting dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Mari kita bersama-sama bekerja untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” tutup Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi.

Dengan ajakan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya dapat merespons dengan baik dan berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Menyalinkode AMP