News

Rayakan HUT Megawati ke-76, PDI Perjuangan Kalbar Makan Bersama Ibu Hamil dan Anak Panti Asuhan

179
×

Rayakan HUT Megawati ke-76, PDI Perjuangan Kalbar Makan Bersama Ibu Hamil dan Anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Rayakan HUT Megawati ke-76, PDI Perjuangan Kalbar Makan Bersama Ibu Hamil dan Anak Panti Asuhan
Rayakan HUT Megawati ke-76, PDI Perjuangan Kalbar Makan Bersama Ibu Hamil dan Anak Panti Asuhan. FOTO/istimewa.

KALBAR SATU ID, NEWS – Ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada hari ini dirayakan dengan sukacita oleh keluarga besar PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Di Kalimantan Barat (Kalbar) ulang tahun Presiden kelima RI itu dirayakan dengan mengundang ibu-ibu hamil.

Adalah pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang mendatangkan para ibu hamil dalam agenda yang dirangkaikan dengan peringatan ulang tahun ke-50 PDI Perjuangan tersebut.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Selain mengundang ibu hamil, pada agenda bertajuk ‘Gerakan Bebas Stunting’ itu, PDI Perjuangan Kalbar juga mengundang anak-anak panti asuhan.

“Agenda hari ini merupakan perintah serentak dari Ibu Ketua Umum dalam upaya menekan angka stunting di Indonesia. Di Kalbar sendiri, kami (DPD PDI Perjuangan) bersama DPC Kota Pontianak dan Kubu Raya mengundang 100 ibu hamil dan 100 anak panti asuhan yang di sekitaran sini,” ujar Lasarus saat diwawancarai awak media di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Lasarus Soal Isu Pengumuman Nama Capres di HUT ke-50 PDI-P: Hanya Ibu Mega yang Tahu

Perayaan ulang tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri di Kalbar turut diisi dengan doa yang dipimpin oleh Pengasuh Panti Asuhan Al Haq Kubu Raya Ustadz Syamsuri.

Pada momen tersebut, PDI Perjuangan Kalbar juga mendapat tumpeng ulang tahun dari Hotel Golden Tulip Pontianak.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Bebas Stunting Kalbar Sujiwo menerangkan bahwa pihaknya membagikan sebanyak 15.000 makanan sehat untuk masyarakat.

Baca juga: Maria Lestari Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023: Mari Jaga Keberagaman dan Persatuan

Tak hanya untuk ibu hamil dan anak panti asuhan, makanan tersebut juga akan didistribusikan kepada panti jompo, pondok pesantren, pedagang kaki lima, dan masyarakat yang membutuhkan.

Untuk ibu hamil, lanjut Sujiwo, selain makanan sehat, DPD PDI Perjuangan juga membagikan beras, kacang hijau, gula pasir, dan uang tunai.

Baca juga: Ketua Perbakin Kubu Raya Sujiwo Ajak Pelajar SMA Taman Mulia Ikuti Olahraga Menembak

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Sementara bagi anak panti, pihaknya menyerahkan uang tunai dan bantuan sembako yang akan dikirim langsung ke panti asuhan.

“Ini merupakan kado terindah dari kami untuk Ibu Ketua Umum yang berulang tahun pada hari ini. Kita doakan semoga beliau panjang umur dan senantiasa sehat agar mampu terus mengawal Indonesia menjadi lebih baik,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP