News

Satpam Bambu Runcing Untan Koma, PMII Mempawah Gelar Penggalangan Dana

306
×

Satpam Bambu Runcing Untan Koma, PMII Mempawah Gelar Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini
PMII Mempawah
Satpam Bambu Runcing Untan Koma, PMII Mempawah Gelar Penggalangan Dana.

KALBAR SATU, MEMPAWAH – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mempawah ramai-ramai turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana, pada Rabu siang (23/08/2023) di sekitar area Pasar Sungai pinyuh.

Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk solidaritas dan bentuk kepedulian serta membantu saudara Amar Satpam Bambu Runcing Untan kecelakaan motor di Siantan (Kota Pontianak) pada Kamis, 06 Juli 2023 yang lalu sehingga mengalami pendarahan di batang otak dan saraf, saat ini masih terbaring koma di RS.Antonius Pontianak.

Advertiser
Image
Banner Ads

Seluruh Kader PMII Kabupaten Mempawah menggalang dana mendatangi para pengendara mobil dan motor serta para penjual toko di area pasar Sungai Pinyuh, masyarakat sekitar, pengendara mobil dan motor tampak antusias memberikan sumbangan dengan memasukkan uang ke dalam kardus yang bertuliskan Mari Peduli pada Amar.

Hal itu disampaikan Ketua Cabang PMII Kabupaten Mempawah Sahabat Zainul Arifin menjelaskan, hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan langsung kepada keluarga korban yang saat ini sedang di rumah sakit.

“Dan aksi sosial ini tidak hanya kita lakukan di area pasar Sungai Pinyuh, Insyaallah dalam Minggu ini akan kita lanjutkan aksi penggalangan dana di area pasar Mempawah dan sekitarnya. Karena kita ketahui bersama Saudara Amar merupakan asli penduduk Kabupaten Mempawah yang berdomisili di Parit Amangku, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir,” kata Zain sapaan akrabnya dalam keterangan rilis diterima tim redaksi pada Rabu (23/08/2023).

Dirinya pun berharap semoga ini menjadi salah satu langkah dan gerakan positif dan peran serta manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ikut menyumbang.

“Beberapa obrolan saya dengan pihak keluarga bahwa sahabat Amar mengalami gagar otak yang sangat parah, sehingga saat ini masih terbaring koma,” ungkap Zain.

Bantuan tersebut, lanjut Zain, dapat meringankan pihak keluarga dalam pembiayaan serta diberikan ketabahan untuk proses kesembuhan saudara Amar.

Kendati demikian, Zain menegaskan kepada seluruh Kader PMII Kabupaten Mempawah untuk tidak pernah berhenti berbuat baik kepada sesama, terlebih untuk masyarakat yang membutuhkan, meskipun kecil diharapkan mampu meringankan beban pihak keluarga.

“Terima kasih kepada pihak pengamanan Kapolsek Suingai Pinyuh yang sudah mengizinkan serta menjaga para sahabat yang melakukan aksi penggalangan dana di sekitar lalu lintas Sui. Pinyuh,” tutup Zain.

Menyalinkode AMP