Scroll untuk baca artikel
News

Semarak Pontianak City Run 2024 di Alun-Alun Kapuas di Gelar Mulai Jumat Sore

272
×

Semarak Pontianak City Run 2024 di Alun-Alun Kapuas di Gelar Mulai Jumat Sore

Sebarkan artikel ini
Semarak Pontianak City Run 2024 di Alun-Alun Kapuas di Gelar Mulai Jumat Sore
Semarak Pontianak City Run 2024 di Alun-Alun Kapuas di Gelar Mulai Jumat Sore. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Pontianak City Run yang lebih dikenal dengan singkatan PCR, adalah salah satu event berlari yang sangat bergensing di Indonesia. Kejuaraan yang memasuki tahun keenam ini, akan kembali digelar pada tahun 2024.

Pontianak City Run 2024 mengangkat tema “Dragon of Prosperity”, menghadirkan tiga kategori yaitu 5K, 10K dan kategori terbaru yaitu 21K Half Marathon. Sporta Jawara Indonesia sebagai penyelenggara tetap menggaungkan tagline “Gak Lari Gak Keren”.

Advertiser
Banner Ads

Dengan ditambahnya kategori, tentunya bisa memberikan pengalaman baru bagi para runner di Kalimantan Barat, Indonesia, dan bahkan para pelari dari belahan Dunia Internasional.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Rizal, S.Sos., mengungkapkan bahwa Pontianak City Run 2024 sangat menarik animo masyarakat untuk berpartisipasi pada ajang ini, sehingga peserta yang ikut semakin ramai.

“Seluruh komponen di Pemerintah Kota Pontianak tentunya siap mensupport ajang Pontianak City Run 2024 dengan penuh melalui Disporapar Kota Pontianak, dengan harapan ajang ini bisa menjadi ajang Nasional bahkan Internasional yang akan diikuti oleh para runners dari seluruh dunia,” ujarnya.

Rizal menjelasan, semakin banyak event-event bergensi yang berlangsung di Pontianak, maka akan sangat membawa manfaat positif.

“Ya salah satunya adalah Pontianak City Run, yang sudah berlangsung empat kali penyelenggaraan. Sesuai dengan tagline Pontianak Sport City, maka Pemkot bersama stakeholder lainnya terus menggenjot berbagai event olahraga,” tutur Rizal.

Semarak gelaran Pontianak City Run 2024 ini rencananya dimulai pada Jumat, 23 Fabruari 2024 dan mencapai puncaknya pada Minggu, 25 Februari 2024. Puncak event ini adalah kejuaraan lari yang sudah dipastikan akan diikuti oleh ribuan pelarih dari beberapa mancanegara, pelari nasional, dan dari Kalbar.

Diselenggarakan di Taman Alun-Alun Kapuas, event ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan salah satu landmark terkenal di Pontianak.

Event ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat, tetapi juga mendukung pariwisata dan ekonomi lokal. Dengan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat dan pelari dari berbagai daerah, Pontianak City Run 2024 diharapkan menjadi ajang yang meriah dan meninggalkan kesan positif bagi semua yang terlibat.

Ongky Lesmana, selaku Ketua Sporta Jawara Indonesia, yang menjadi penyelenggara Pontianak City Run mengungkapkan, meskipun berlangsung pada tahun politik, Pontianak City Run 2024 dipastikan tidak akan didompleng dan murni sebagai ajang olahraga.

“Dengan adanya Pontianak City Run 2024 diharapkan mampu menjadikan Kota Pontianak sebagai kota yang mengusung sport tourism karena ajang ini menargetkan sebanyak 5.000 peserta untuk turut ambil bagian,” kata Ongky.

Lebih lanjut, Ongky mengucapkan terima kasih atas seluruh jajaran serta elemen Pemerintah maupun sponsor yang terlibat.

“Terima kasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kota Pontianak, di mana ada perwakilan dari Polresta, Kodim 1207/Pontianak, Kejari, Ketum KONI Pontianak, dan Pak Rizal yang sudah memberikan sambutan. Mari kita sukseskan ajang Pontianak City Run 2024 ini,” papar Ongky.

Ia juga menyatakan, bahwa sejak Jumat Sore, dimulai pukul 16.00 WIB, akan ada acara hiburan berbagai macam untuk menyemarakkan Pontianak City Run 2024.

“Beragam hiburan ini sifatnya gratis dan terbuka untuk umum. Siapa saja boleh menghadirinya di depan kantor walikota Pontianak. Akan ada sajian musik, barongsai, penampilan dance, dan fashion show. Tentunya tidak boleh dilewatkan dan semuanya gratis,” ungkapnya.

“Pontianak City Run 2024 menjanjikan sebuah pengalaman lari yang tidak hanya menguji stamina tetapi juga memberikan kegembiraan dan keindahan khas Kota Pontianak. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari event lari yang penuh semangat ini,” tutur Ongky.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita