News

Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama di Kemenag Kabupaten Kubu Raya

272
×

Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama di Kemenag Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama di Kemenag Kabupaten Kubu Raya
Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama di Kemenag Kabupaten Kubu Raya. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Setelah melewati tahapan pembukaan kemarin tepatnya di tanggal 30 Mei lalu, pada Rabu (31/05/2023) dilanjutkan dengan pengisian materi tentang Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama.

Dilaksanakan di lokasi yang sama yakni di Aula Gedung Pelayanan Haji dan Umroh di Kementerian Agama Kab. Kubu Raya, ada 3 pemateri yang akan mengisi kegiatan ini, memberi wawasan dan pemahaman seputar sosialisasi penguatan moderasi beragama.

Advertiser
Image
Banner Ads

Tiga (3) pemateri luar biasa tersebut adalah bapak Drs. H. Muhajirin Yanis, M. Pd. I, bapak Suhardiman, S. Pd. M. Si, bapak Andry Fitriyanto, M. Ud.

Baca juga: Waketum PBNU Hadiri Haflah Iktitam Alfiyah Ibnu Malik 1002 Bait Di Ponpes Walisongo Pontianak

Kemudian Saat menjadi pemateri Drs. H. Muhajirin Yanis, M. Pd. I selaku kepala kantor wilayah kementerian Agama Kalimantan Barat beliau Menyampaikan bahwa hal yang dibutuhkan saat ini adalah bentuk akar dari moderasi beragama adalah sifat kita yang harusnya juga moderat

Beliau juga membahas moderasi beragama ini masuk dalam Prolegnas, karena di Indonesia kita hidup dalam masyarakat yang plural, perkembangan teknologi membawa dampak positif bahkan juga negatif dan tentu sangat berpengaruh pada kehidupan bermasyarakat.

Beliau juga mengucapkan rasa syukurnya “Alhamdulillah Kalbar masuk dalam 10 besar dan mendapati peringkat ke 6 indeks Moderasi beragama, untuk itu terus kita gaungkan moderasi ini” ungkapnya.

Baca juga: Lasarus Sumbang Rp80 Juta untuk Pekan Gawai Dayak XXXVII

“Sebenarnya berbicara soal moderasi, kita tanpa sadar sudah mempraktekkan nya dalam kehidupan sehari-hari seperti misalnya dalam kehidupan bertetangga, bermacam-macam suku, ras dan agama hadir mewarnai kehidupan kita bermasyarakat, karena kita ini multikultural”. Tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP