News

STAI Mempawah Teken MoU Dengan Universitas Islam Malang, Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

153
×

STAI Mempawah Teken MoU Dengan Universitas Islam Malang, Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
STAI Mempawah Teken MoU Dengan Universitas Islam Malang, Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi
STAI Mempawah Teken MoU Dengan Universitas Islam Malang, Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM) bersama Universitas Islam Malang (UNISMA) melakukan nota kesepakatan untuk memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah, Dr (Cand). Ismail. S.Pd.I., M.Pd.i., dan Rektor Universitas Islam Malang, Prof. Dr. Maskuri. M. Si., di Gedung Unisma, (04/11/2023)

Advertiser
Image
Banner Ads

Melalui MoU ini, kedua perguruan tinggi akan bekerja sama dalam berbagai bidang yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Nurdin Anggota DPRD Kalbar Reses Perdana di Sungai Pinyuh Mempawah

Ketua STAI Mempawah, Dr. (Cand). Ismail. S.Pd.I., M.Pd.I, mengatakan, MoU yang dilakukan penandatanganan merupakan langkah penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan Di STAI Mempawah.

“STAI Mempawah mustahil akan sejajar dengan perguruan tinggi swasta lain yang ada di jawa timur tanpa ada kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya. Maka Kerjasama ini sangat penting untuk meningkatkan suatu kualitas pendidikan di kampus kita” ujar Ismail.

Ismail nambahkan bahwa kegiatan PTKIS se Kalimanta ini menjadi sebuah kesempatan untuk perguruan tinggi agar bisa menjalin kerjasama dengan kampus swasta seperti unisma.

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar ke Masyarakat Kubu Raya dan Mempawah Tekankan Gotong Royong

“Unisma menjadi kampus dengan jargon dari NU untuk Peradaban Dunia, dengan kerjasama melalui PTKIS Se Kalimantan ini Kampus-kampus swasta bisa belajar tentang pengembangan dan starategi dalam memajukan kamus swasta yang ada di kabupaten/ kota se kalimantan” tambahanya.

Sementara Rektor Unisma, Rektor Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., memberikan pemaparan materi tentang strategi pengembangan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta. Unisma mengalami lompatan luar biasa.

“Hal itu dapat dilihat dari perangkingan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud Dikti per 1 November 2023. Unisma menjadi kampus nomor 2 dari 328 perguruan tinggi di Jawa Timur,” katanya.

Baca juga: STAI Mempawah Wisuda 91 Sarjana, Ketua Ismail Harap Alumni Optimis Ciptakan Daya Saing

Selanjutnya Prof Maskuri menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga Unisma kedatangan pimpinan PTKIS se Kalimantan. Unisma memang menjadi sebuah perguruan tinggi yang layak untuk dijadikan tempat benchmarking.

“Misi kami adalah membawa kebesaran Al Azhar ke kampus bertagline Dari NU untuk Peradaban Indonesia dan dunia ini. Untuk itu, ekspansi ke depan dilakukan Unisma dengan diperolehnya hibah lahan 80 hektar di Malang.” ujar Prof Maskuri. dikutip dari suarantb.com

Semoga kerjasama ini terus berjalan guna menjalankan tri dharma perguruan tinggi yang semakin berkembang dan pesat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP