News

Sujiwo Diberi Gelar Warga Kehormatan Madura oleh IKBM Kalbar

120
×

Sujiwo Diberi Gelar Warga Kehormatan Madura oleh IKBM Kalbar

Sebarkan artikel ini
Sujiwo Diberi Gelar Warga Kehormatan Madura oleh IKBM Kalbar
Sujiwo Diberi Gelar Warga Kehormatan Madura oleh IKBM Kalbar. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 Sujiwo diangkat menjadi warga kehormatan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat. Pengangkatan Sujiwo sebagai warga kehormatan dilakukan saat Halalbihalal IKBM Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya. Prosesi pengangkatan ditandai dengan pemasangan udeng Madura oleh Ketua IKBM Kalbar Sukiryanto.

Diangkat menjadi warga kehormatan IKBM membuat Sujiwo tersanjung. Dia pun merasa mendapat tanggung jawab baru untuk merawat nilai-nilai luhur yang selama ini dipegang oleh warga Madura.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Terima kasih kepada segenap pengurus IKBM, terlebih khusus kepada Bapak Sukiryanto yang telah memberikan tanda kehormatan ini. Bagi saya, ini merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai harganya,” ujar Sujiwo dalam sambutannya, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Kembalikan Berkas Pencalonan ke PAN, Sujiwo Tegaskan Siap Nyalon Bupati Kubu Raya

Sujiwo mengatakan bahwa IKBM merupakan salah satu organisasi etnik yang berhasil melahirkan kader-kader yang sukses berkarier di berbagai bidang. Dia lantas menyampaikan kekagumannya terhadap kesuksesan IKBM tersebut.

“Yang jadi politisi ada Bapak Sukiryanto, Bang Irsan, Bang Sueb, Bang Darwis, Bang Fauzie, dan lain-lain. Pengusahanya ada banyak. Yang jadi ulama, jumlahnya malah tak terhitung. Inilah bukti bahwa IKBM telah sukses dalam melahirkan kader-kader hebat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini juga mengapresiasi halalbihalal yang diadakan IKBM. Dirinya berujar kalau ajang silaturahmi tersebut merupakan sarana untuk merekatkan kembali jalinan kekerabatan yang sempat renggang akibat Pemilu 2024 lalu.

“Yang hadir di sini tentu berbeda-beda pilihannya pada waktu Pemilu kemarin. Ada yang dukung partai A, ada yang dukung capres-cawapres B, dan seterusnya. Lewat kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk kembali merekatkan tali silaturahmi yang kemarin-kemarin sempat merenggang. Berpolitik seadanya, bersababat selamanya,” tutup Sujiwo.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP