News

Sungai Asam dan Lima Desa di Kubu Raya Terima Kode Pemekaran dari Mendagri

190
×

Sungai Asam dan Lima Desa di Kubu Raya Terima Kode Pemekaran dari Mendagri

Sebarkan artikel ini
Sungai Asam dan Lima Desa di Kubu Raya Terima Kode Pemekaran dari Mendagri
Kepala Desa Sungai Asam Sumardi yang merupakan desa induk dari pemekaran Desa Suka Lanting dan Permata Jaya Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya. Foto/ISTIMEWA.

KALBAR SATU ID, JAKARTA – Desa Sungai Asam mengajukan proses pemekaran sejak 2009 akhirnya tahun 2022 secara resmi mendapatkan kode pemekaran menjadi dua desa yaitu Permata Jaya dan Suka Lanting Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sungai Asam Sumardi seusai pada acara penyerahan kode pemekaran enam desa Kubu Raya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterima oleh Perwakilan Gubernur Kalbar dan diterima oleh Bupati Kubu Raya di Jakarta, Kamis (11/08/2022).

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Kepala Basarnas Kunjungan Kerja di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak

Baca juga: Lasarus Sebut Kalbar akan Semakin Maju Adanya Pelabuhan Internasional

“Kami selaku pemerintahan desa induk yaitu desa Sungai Asam sangat bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung, sehingga desa pemekaran khususnya di Sungai Asam secara definitif,” ujar Cak Sumardi sapaan akrabnya dihubungi via telfon pada Kamis 11 Agustus 2022.

Baca juga: Peringati Bulan Muharram, MWC NU Pontianak Kota Gelar Santunan Anak Yatim

Selain itu, Cak Sumardi juga mengungkapkan bahwa penyerahan kode pemekaran tersebut langsung diberikan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

“Ini menjadi catatan sejarah di Kubu Raya. Pasalnya, penyerahan kode pemekaran tersebut diberikan langsung oleh Wakil Mendagri,” ungkap Cak Sumardi.

Baca juga: Polres Sanggau Adakan Pembekalan Materi untuk Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Melihat dari surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 146.3/3933/BPD yang berisi tentang Pemberian 7 (tujuh) Kode Desa di Wilayah Kabupaten Sekadau dan 6 (enam) Kode Desa di Kubu Raya.

Baca juga: Sujiwo Bangga Kubu Raya Borong Lima Gelar Kejuaraan Menembak Perbakin Kalbar Cup

Adapun Tujuh Kode Desa di Wilayah Kabupaten Sekadau adalah; Sempulau Indah, Tigur Jaya dan Beringkai Raya di Kecamatan Sekadau Hilir, Semerawai dan Engkuwun Hulu Kec. Nangan Taman serta Melanja Raya dan Sepantak kecamatan Belitang Hilir.

Baca juga: Pembelian Tiket Event September in Love, Riski Febian dan Mahalini di Qubu Resort

Sedangkan Enam Kode Desa di Wilayah Kabupaten Kubu Raya yaitu; Suka Lanting dan Permata Jaya di Kecamatan Sungai Raya, Padi Jaya Kec. Kuala Mandor B, Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang serta Rengas Kapuas dan Parit Keladi di Kec. Sungai Kakap.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP