News

Supaya Kuat Bekerja, Pria Asal Kubu Raya Kalbar Gunakan Sabu Sebagai Vitamin

265
×

Supaya Kuat Bekerja, Pria Asal Kubu Raya Kalbar Gunakan Sabu Sebagai Vitamin

Sebarkan artikel ini
Pria Asal Kubu Raya Kalbar Gunakan Sabu Sebagai Vitamin Untuk Kuat Bekerja
Pria Asal Kubu Raya Kalbar Gunakan Sabu Sebagai Vitamin Untuk Kuat Bekerja. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Sumber vitamin berasal dari sayur dan buah, namun bagi seorang warga kubu raya ini sumber vitaminnya berasal dari narkotika jenis sabu. Pria itu berinisial AD (31) warga Kubu Raya ditangkap pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya setelah mendapatkan laporan dari warga.

Pelaku penyalahgunaan dan pengedar Narkotika jenis sabu ini ditangkap tim opsnal Sat narkoba di rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalbar pada Minggu (22/10/23) pukul 14.00 WIB.

Advertiser
Image
Banner Ads

Diketahui AD yang bekerja sebagai buruh serabutan ini diamankan petugas beserta barang bukti berupa Narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0,49 Gram, satu buah tas dan hasil penjualan narkoba jenis sabu sebesar Rp. 40.000 (Empat Puluh Ribu Rupiah).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan, saat pelaku berhasil ditangkap oleh petugas di rumahnya dan ditemukannya Narkoba jenis sabu di dalam tas milik pelaku, pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya yang didapati dengan cara membeli ke kepada seseorang berinisial MC di kampung beting Kecamatan Pontianak Timur seharga Rp. 400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah). Selasa (24/10/23).

Baca juga: Agen Judi Online di Kubu Raya Ditangkap

“Pengakuan pelaku, Narkotika jenis sabu ini menjadi sumber vitaminnya saat melakukan pekerjaan berat. Sabu tersebut dibelinya untuk dikonsumsi sendiri, namun jika ada yang mau AD akan menjualnya dan keuntungannya cukup untuk membeli rokok,” ujar Ade.

“Pengakuannya, ia baru menggunakan dan menjual narkoba jenis sabu ini baru satu bulan,itu menurut keterangan dia,” kata Ade.

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Kubu Raya saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam terkait penjual berinisial MC dan pembeli barang haram milik AD tersebut.

Baca juga: Kakek Usia 70 Tahun di Kubu Raya Mencabuli Bocah 7 Tahun

“Sudah menjadi komitmen Bapak Kapolres Kubu Raya untuk memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Kubu Raya, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan kepada MC dan pembeli barang haram milik AD berinisial KK,” terangnya.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tersebut kepada pihak kepolisian, ini sebuah fight dari masyarakat dalam menghentikan peredaran narkoba di Kabupaten Kubu Raya. Tanpa informasi dan kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian tentunya akan sulit memberantas peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda penerus bangsa,” tegasnya.

Akibat perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP