News

Tahun Politik, Sujiwo: Perbedaan itu Niscaya, Kekeluargaan dan Persaudaran Diutamakan

361
×

Tahun Politik, Sujiwo: Perbedaan itu Niscaya, Kekeluargaan dan Persaudaran Diutamakan

Sebarkan artikel ini
Sujiwo Kubu Raya
Tahun Politik, Sujiwo: Perbedaan itu Niscaya, Kekeluargaan dan Persaudaran Diutamakan.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya H. Sujiwo, SE., M.Sos, kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Khususnya dalam memasuki tahun politik saat ini. Sujiwo menyebut perbedaan pilihan politik adalah hal yang biasa bahkan merupakan sebuah keniscayaan.

“Perbedaan pilihan itu adalah keniscayaan. Tapi kekeluargaan dan persaudaraan itulah yang harus diutamakan,” kata Sujiwo seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak, Selasa (17/10/2023).

Advertiser
Image
Banner Ads

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Oleh karena itu, Sujiwo berpesan agar semua pihak selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah menghangatnya suhu politik menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Utamakan kerukunan, kekompakan, dan persaudaraan,” pintanya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Pipit Rismanto mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pemilu adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia. Sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,” katanya.

Kapolda Kalbar itu menyebut tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting. Hal itu dikarenakan adanya penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

Pemilu, lanjut Pipit Rismanto, merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara. Terlebih Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, dan melibatkan pemilih dengan jumlah yang besar.

“Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, Kementerian, Lembaga, instansi terkait, dan mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023-20 Oktober 2024 di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP