Scroll untuk baca artikel
News

Tersengat Listrik, Kernet Sopir Kontainer di Kubu Raya Alami Luka Bakar

130
×

Tersengat Listrik, Kernet Sopir Kontainer di Kubu Raya Alami Luka Bakar

Sebarkan artikel ini
Tersengat Listrik, Kernet Sopir Kontainer di Kubu Raya Alami Luka Bakar
Tersengat Listrik, Kernet Sopir Kontainer di Kubu Raya Alami Luka Bakar. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kernet sopir kontainer, Indra Somala (31), terkena setrum aliran listrik pada saat memasang selang pengaman di atas kontainer pada hari Senin, (03/7/23) pukul 20.00 WIB. Peristiwa ini terjadi di Jalan Trans Kalimantan, depan Toko Harapan Tani Permai, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kasubsi Penmas Aiptu Ade membenarkan peristiwa tersebut, Bahwa pada saat korban memasang selang pengaman kabel listrik di atas kontainer secara tidak sengaja kepala korban menyentuh kabel listrik dan mengakibatkan korban pingsan dan mengalami luka bakar di kepala dan kakinya.

Advertiser
Banner Ads

“Keterangan dari supir kontainer dan saksi-saksi di TKP, mobil kontainer ini hendak menuju kota pontianak, supir Rudi Hartono memberhentikan kendaraannya, selanjutnya Indra Somala naik ke atas kontainer untuk memasang selang pengaman kabel listrik, karena situasi gelap korban hanya menggunakan lampu dari Handphone miliknya, secara tak sengaja kepala korban menyentuh kabel listrik hingga terlempar dan pingsan di atas box kontainer, “ kata Ade saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (4/7/23) Siang.

“Warga setempat bersama Bhabinkamtibmas Desa Kapur Aiptu Sonny melakukan evakuasi terhadap korban, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada guna mendapatkan pertolongan medis,” sambungnya.

Akibat kejadian tersebut Indra Somala yang merupakan kernet Mobil Kontainer KB 8438 HD mendapatkan luka bakar pada bagian kepala dan kaki sebelah kanan dan saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit.

“Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada pemilik kontainer untuk memperhatikan ketinggian muatan serta keselamatan bagi sopir dan kernet, dan untuk pihak PLN kami mohon untuk kabel-kabel yang tidak sesuai aturan agar segera ditertibkan, agar kejadian serupa kedepannya tidak terjadi kembali,” pungkas Ade.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam