Scroll untuk baca artikel
News

Turnamen Voli Sujiwo Cup di Kubu Raya Resmi Berakhir, Pemenang Bawa Pulang Hadiah 35 Juta

402
×

Turnamen Voli Sujiwo Cup di Kubu Raya Resmi Berakhir, Pemenang Bawa Pulang Hadiah 35 Juta

Sebarkan artikel ini
Turnamen Voli Sujiwo Cup di Kubu Raya Resmi Berakhir, Pemenang Bawa Pulang Hadiah 35 Juta
Turnamen Voli Sujiwo Cup di Kubu Raya Resmi Berakhir, Pemenang Bawa Pulang Hadiah 35 Juta. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Turnamen bola voli Sujiwo Cup seri kedua resmi berakhir pada Senin (12/2/2024) malam. Kompetisi yang dihelat di Lapangan Voli Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu usai setelah berlangsung selama satu bulan lebih.

Sebelum ditutup, dilangsungkan pertandingan final putri antara Ivojeb Desa Jeruju Besar versus RJU Desa Rasau Jaya Umum dan final putra yang mempertemukan SDMC Desa Kubu versus Arlim Desa Arang Limbung. Disaksikan ribuan pasang mata yang memadati tribun dan pinggir lapangan, dua pertandingan puncak itu berkesudahan dengan hasil 3-0 untuk kemenangan Ivojeb dan Arang Limbung.

Advertiser
Banner Ads

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang menutup secara resmi turnamen itu merasa terkesan dengan tingginya animo penggemar olahraga voli untuk menyaksikan pertandingan final tersebut. Dia bahkan mendapat laporan kalau jumlah penonton yang membludak ini tidak hanya terjadi pada saat final, melainkan sepanjang penyelenggaraan Sujiwo Cup II.

“Tadi dari depan gang sana, saking macetnya karena kiri kanan dipenuhi oleh masyarakat dan kendaraan, mau nyampe ke sini ada 10 menitan padahal jaraknya hanya beberapa ratus meter. Ini menunjukkan betapa luar biasanya animo masyarakat. Saya kira cuma pas final, ternyata kata Pak Kades setiap malam begini,” ucap Sujiwo dalam sambutannya saat menutup secara resmi turnamen tersebut.

Terkesan dengan tingginya animo penggemar voli untuk menyaksikan Sujiwo Cup II, Wakil Bupati Kubu Raya ini pun mendorong agar turnamen tahunan tersebut dibikin lebih besar. Sebagai sponsor tunggal, dia juga mengaku siap untuk menambah nominal bonus untuk para pemenang. Dari 35 juta di tahun ini menjadi 45 juta pada perhelatan berikutnya.

“Untuk bonusnya saya tambah jadi Rp45 juta kalau teman-teman mampu mengadakan tingkat provinsi. Kan seru kalau ada yang dari Kota Pontianak, Sintang, Mempawah, Ketapang, dan kabupaten/kota lain bisa bertanding di sini dan mereka akhirnya tahu kalau Punggur Kecil punya lapangan sebagus ini. Seandainya mampu dibikin, insyaallah secara berkala saya juga akan bantu membenahi beberapa fasilitas yang masih belum memadai di sini,” ungkapnya.

Sujiwo di kesempatan itu juga menegaskan bahwa turnamen Sujiwo Cup bukanlah sebatas kompetisi untuk menentukan yang menang dan kalah. Lebih dari itu, turnamen Sujiwo Cup merupakan sarana mempererat silaturahmi dan ajang untuk menyeleksi talenta-talenta berbakat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita