Olahraga

Semarak Bola Basket Competition 3×3 Gembala Baik Cup 2024

123
×

Semarak Bola Basket Competition 3×3 Gembala Baik Cup 2024

Sebarkan artikel ini
Semarak Bola Basket Competition 3x3 Gembala Baik Cup 2024
Semarak Bola Basket Competition 3x3 Gembala Baik Cup 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kejuaraan Bola Basket 3X3 yang bertajuk Bolabasket 3X3 Gembala Baik Cup 2024 sukses digelar dan berlangsung semarak. Kejuaraan untuk pelajar tingkatan SMP dan SMA serta Umum Putra ini, berlangsung pada 8-12 Mei di Aula Santo Fransiskus Asisi, Yayasan Persekolahan Gembala Baik.

Bola Basket 3X3 Gembala Baik Cup 2024 Opening Ceremony dilaksanakan pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 16.00 WIB dan Closing serta Pembagian Hadiah pada Minggu, 12 Mei 2024 pukul 19.30 WIB.

Advertiser
Image
Banner Ads

Menurut Ketua Panitia Kejuaraan, Remigius Romi dari Sporta Jawara Indonesia menyatakan bahwa kejuaraan ini menjadi salah satu wadah pengembangan prestasi atlet Bola Basket antar pelajar dan umum. Sehingg, dari kejuaraan ini diharapkan akan lahir pebasket 3X3 yang bisa berkembang ke tingkatan yang lebih tinggi.

“Kami bersyukur, kejuaraan ini bisa berlangsung semarak dan menyajikan pertandingan yang sangat menarik. Total pesertanya adalah SMP Putra ada 14 tim. SMP Putri diikuti 15 tim. SMA Putra ada 54 tim dan SMA Putri diikuti 23 tim, sementara Umum Putra ada 25 tim, total peserta adalah 131 tim,” ujar Remigius Romi.

Pria ramah ini menjelaskan, pada event tahun ini menjadi kejuaraan dengan peserta yang paling ramai dalam kejuaraan Bola Basket 3×3 yang pernah diselenggarakan di Kalimantan Barat (Kalbar). Tentunya ini patut disyukuri, sehingga ke depannya akan digelar dengan semakin semarak dan meriah.

“Puji Tuhan, ini adalah peserta paling ramai dalam Kejuaraan Bola Basket 3×3 yang pernah diselenggarakan di Kalbar, atas kerjasama Yayasan Gembala Baik bersama Sporta Jawara Indonesia. Kami sangat yakin dan optimis, dari kejuaraan ini lahir para atlet muda terbaik, karena terbanyak adalah peserta dari kalangan pelajar SMP dan SMA,” tuturnya.

Ketua Sporta Jawara Indonesia, Ongky Lesmana menyatakan pihaknya akan terus menggelar berbagai kejuaraan-kejuaraan yang berkualitas, dengan melibatkan atlet muda usia, agar pembinaan prestasi atlet Bola Basket semakin baik ke depannya.

“Kami mengajak pihak lain, dari pemerinta dan stakeholder, serta sponsorship lainnya untuk terus berkolaborasi pada event-event yang melahirkan prestasi. Diharapkan, dengan semakin banyaknya kejuaraan-kejuaraan di berbagai tingkatan, maka akan lahir tim dengan atlet yang bisa berprestasi di berbagai ajang nasional,” papar Ongky.

Apresiasi terbaik disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan yang terorganisir dengan baik, maka pembinaan olahraga akan semakin meningkatkan prestasi.

“Tentunya harus terus dikembangkan kolaborasi dalam menggelar berbagai event olahraga. Selain bisa meningkatkan prestasi olahraga, dengan adanya event yang menarik, maka akan meningkatkan pembangunan bidang lain, misalnya industri, pariwisata, dan kunjungan destinasi ekonomi lainnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP