4 Sisi Positif adanya Covid 19

  • Whatsapp
Ilustrasi (ist)

KALBARSATU.ID – Jangan lihat Virus Corona atau Covid 19 hanya dari sisi dampak buruknya saja. Mungkin iya, Covid 19 telah banyak mengakibat kematian, kondisi kesehatan memburuk, kondisi sosial  tidak bagitu baik bahkan ekonomi nasional dan regional juga ikut terpuruk.

Tapi saya yakin dari sekian banyak dampak dan keburukan Covid 19, masih ada sisi baiknya. Lantas apa sisi baik dari Covid 19?

Berikut 4 sisi baik dari Covid 19:

1. Sadar Kesehatan

Kesehatan itu mahal tapi juga bisa sangat murah. Mahal kalau sudah masuk rumah sakit, biaya mahal, waktu terkuras habis.

Nah, semenjak ada Covid 19 kita tampak sadar jika mencuci tangan secara disiplin itu penting, menjaga kebugaran tubuh, dan olahrga.

2. On Time bersama keluarga

Jika sebelumya lupa waktu, jarang pulang ke rumah, dari pagi hingga petang di kantor atau di warung kopi, jarang lihat anak-istri, dan kurang perhatian sama anak-istri.

Semenjak ada Covid 19, keluarga serasa sempurna suami istri dan anak sering meluangkan waktu bersama, suami perhatian sama anak-istri, ibu-ayah dan keluarga terdekat.

3. Menjadi alarm 

Sibuk bekerja dan terlena dengan dunia terkadang membuat kita lupa terhadap diri kita sendiri. Lupa bahwa kita hanya seorang hamba, lupa bahwa kita memiliki kewajiban, dan lupa bahwa kita akan mati.

So, Jadikan Wabah Covid 19 untuk merenung dan semakin mendekatkan diri kekpada Tuhan yang Esa.

4. Menguatkan semagat Gotong Royong 
    dan Jiwa Sosial

Kita semakin yakin khusus rakyat Indonesia memiliki semangat gotong royong, dan daya empati yang kuat. Buktinya, saat bangsa ini menghadapi musibah semua orang peduli, mulai dari berbagi masker, sembako, makanan, alat pelindung diri serta saling mengingatkan.

Penting! Tulisan ini hanya sebuah hasil renungan dan bukan untuk mengabaikan dampak wabah Covid 19.

Semoga kita selalu dijauhkan dari segala penyakit apapun, termasuk Covid 19.

Ditulis : Zubairi

Gerindra Kalbar