Mengenal Maria Lestari

  • Whatsapp
Profil Maria Lestari
Mengenal Profil Maria Lestari.

PROFIL, KALBARSATU.ID – Maria Lestari lahir di Kota Pontianak, 31 Desember 1981 merupakan tokoh politikus perempuan dari Partai PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) kini menduduki kursi legislator DPR RI periode 2019-2024.

Maria Lestari menikah dengan Herculanus Heriadi yang saat ini menjabat Wakil Bupati Landak sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak.

Bacaan Lainnya

Anggota MPR – DPR RI

Maria Lestari menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ia maju di daerah pemilihan Kalimantan Barat I yang meliputi sebagian kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat: Kabupaten Sambas, Mempawah, Bengkayang, Landak, Kubu Raya, Ketapang, Kayong Utara, Kota Pontianak, dan Singkawang.

Pada Pemilu 2019 itu, Maria Lestari meraih 33.006 suara, yaitu peringkat kedua terbanyak di Partai PDI Perjuangan. Ia kemudian ditempatkan di Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah. Selain menjadi anggota DPR-RI, dia juga menjabat sebagai anggota MPR-RI dan Banggar di DPR RI.

Maria Lestari sejak tahun 2020 berada di Komisi IV DPR RI yang membidangin; Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kelautan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan