9 Ulama dan Kiyai dari Kalbar Lakukan Silaturrahmi ke Puluhan Pesantren Jatim

  • Whatsapp
Foto bersama sejumlah pengasuh pondok pesantren dari kalbar kunjungi PPRU 1 Malang
Usai berdiskusi, foto bersama sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren dari Kalbar bersama Pengasuh PPRU 1 Malang,- Foto: PPRU 1 for Kalbar Satu.

KALBARSATU.ID – Dalam upaya menjaga Silahturahmi dan komunikasi antara Pengasuh Pondok Pesantren serta ikut memberikan penguatan Bangsa melalui dunia pendidikan, sembilan Ulama dan Kiyai Pengasuh Pondok Pesantren di Kalimantan Barat (Kalbar) lakukan silaturrahmi ke 24 Pondok Pesantren di Jawa Timur (Jatim).

Kunjungan serta Silahturahmi itu dilaksanakan selama 7 hari dengan jadwal juga mengunjungi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Koordinator Rombongan Ulama dan Kiyai Drs KH Suaidi Mastur, bahwa pihaknya akan silaturrahmi ke puluhan Pondok Pesantren di Jawa Timur dan Madura.

“Kami bersama sembilan Ulama dan Kiyai asal Kalbar akan melakukan silahturahmi ke 24 Pondok Pesantren di Jawa Timur dan Madura. Tujuannya adalah selain silahturahmi juga berbagi pengalaman dalam mengelola Pondok Pesantren,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Khairat Pontianak itu.

Perjalanan rombongan Ulama dan Kiyai asal Kalbar ini, lanjut KH Suaidi Mastur, akan berakhir pada hari Minggu (28/06/2020) mendatang.

Ia juga berharap hasil dari silahturahmi dan komunikasi bersama Kiyai Pondok Pesantren yang dikunjungi nanti bisa menjadi bahan dan bisa ditularkan di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kalbar.

Baca Juga: Bahas Soal Masa Depan Pesantren, Pengasuh Ponpes dari Kalbar Kunjungi PPRU 1 Malang

Adapun Ulama dan Kyai yang ikut dalam kunjungan dan silahturahmi ke 24 Pondok Pesantren di Jawa Timur dan Madura adalah KH Zamroni Hasan Pengasuh PP Nurul Yaqin, Habib Toha Aljufri Pengasuh PP Faqihil Muqoddam, Habib Muhamad Alqadri Pengasuh PP Alhasani, KH Suyuti Pengasuh PP Darul Ihsan, KH Fakhrurozi Pengasuh PP Madinatul Quran, Ust Ihdaul Hidayat Da’i Pengusaha, Ust Yasin Da’i Santri, KH Zaenudin Pengasuh PP Hidayatul Muhsinin dan Ketua RMI Kalbar serta Drs KH Suaidi Mastur Pengasuh PP Darul Khairat. (Ltf)

Pos terkait