Bahas Kelanjutan Pemekaran Kapuas Raya, Sukiryanto Bertemu Gubernur Kalbar

  • Whatsapp
Sukiryanto dan Sutarmidji
Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Sukiryanto melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (06/07/2020),- FOTO/Humas Prov. Kalbar.

KALBARSATU.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sukiryanto melakukan silaturahmi dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (06/07/2020).

Dihimpun dari Tribun Pontianak, usai pertemuan keduanya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan dari silaturahmi tersebut setelah membahas terkait temuan BPK itu ada masalah yang perlu diselesaikan, lanjut terkait pemekaran wilayah Kapuas Raya.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan itu, Sukiryanto menyinggung masalah Daerah Otonom Baru (DOB) seperti di Kabupaten Sintang untuk rencana Pemekaran wilayah Kapuas Raya.

Dikatakannya, DPD sudah berjuang dan sudah mendukung apa yang menjadi planing Gubernur Kalbar.

“Hanya moratorium itu masih enggan presiden untuk mencabutnya. Akan tetapi pemerintah boleh saja, asal pemerintah daerah yang memberi dan menerima untuk pembiayaan itu ditanggung oleh si pemberi dan penerima itu sendiri dan itu mungkin yang menjadi berat,” papar Sukiryanto.

Namun, Sukiryanto berharap agar rencana tersebut bisa tercapai. Ia mengatakan, karena memang pemerataan pembangunan itu sangat perlu.

“Kalau memang kami diarahkan ke sana. Makanya saya dengan pak Gubernur tadi di depan pejabat Gubernur, kami meminta apa yang menjadi tugas kami di pusat,” ujar Sukiryanto. (Mlt).

Pos terkait