Bendahara PDI-P Kalbar Tutup Kompetisi Memancing Udang Galah di Sungai Ambawang

  • Whatsapp
Bendahara PDI-P Kalbar Tutup Kompetisi Memancing Udang Galah di Sungai Ambawang
Bendahara PDI-P Kalbar Tutup Kompetisi Memancing Udang Galah di Sungai Ambawang/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menutup secara resmi pelaksanaan lomba memancing udang galah di Sungai Tempayan Laut, Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Sabtu (15/8/2020). Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia itu resmi ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang dan penyerahan doorprize kepada pemancing yang beruntung.

Dalam sambutannya sebelum menutup perlombaan itu, Sujiwo menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara karena dinilai berhasil dalam melaksanakan turnamen tersebut. Dinilainya berhasil lantaran antusiasme peserta yang sangat tinggi, dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta hingga mencapai 200 orang.

Bacaan Lainnya

“Pertama, atas nama pribadi dan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara atas kesuksesan pelaksanaan turnamen lomba mancing udang galah. Jumlah peserta yang sebegitu banyaknya dan dengan hadiah yang cukup besar merupakan bukti keberhasilan panitia penyelenggara dalam menggelar acara ini,” kata Sujiwo dalam sambutannya.

Sujiwo menilai perlombaan memancing ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Betapa tidak, selain mendapatkan hiburan, masyarakat juga mendapatkan keuntungan yang berlipat dari hasil penyewaan perahu dan penjualan makanan dan minuman ringan selama berlangsungnya lomba. Oleh karenanya, Wakil Bupati Kubu Raya ini pun berharap agar perlombaan seperti ini dapat lebih sering diadakan, bahkan dijadikan sebagai agenda tetap jelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya juga akan berikan support kalau ini dijadikan agenda tahunan karena ini merupakan kegiatan yang positif dan mendatangkan banyak sekali manfaat bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sebelum menutup perlombaan yang diadakan oleh Fishing Club 69 dan DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut, Sujiwo terlebih dahulu membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Sungai Tempayan Laut. Wakil Bupati Kubu Raya ini juga ikut memberikan kontribusi pada penyelenggaraan lomba memancing udang dengan menyumbangkan satu unit sepeda sebagai doorprize.(Njb)

Pos terkait