Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan, Rumpak: Terima Kasih Ibu Megawati

  • Whatsapp
PDIP
Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan, Rumpak: Terima Kasih Ibu Megawati/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Sintang. Kepastian pengusungan paslon yang mengusung jargon Mandau Mengkilat itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Selasa (11/8/2020).

Perasaan bahagia menyelimuti Yohanes Rumpak ketika mendengar namanya mendapat rekomendasi dari partai tempatnya bernaung. Anggota DPRD Kalbar ini pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan partainya, terutama kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarno Putri atas kepercayaan yang sangat besar yang diberikan kepada saya dan pak wakil untuk mengemban tanggung jawab ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh jajaran DPP, Pak Sekjen, kepada Pak Lasarus selaku Ketua DPD beserta seluruh jajaran. Juga kepada ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang dan jajarannya, serta seluruh simpatisan PDI Perjuangan di manapun berada,” kata Rumpak ketika diwawancarai usai menyaksikan pengumuman nama-nama paslon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Rayaz Kabupaten Kubu Raya.

Rumpak merasa sangat terhormat karena diberi kepercayaan untuk maju sebagai calon bupati Sintang. Menurut dia, pemberian rekomendasi dari partai berlambang moncong putih itu merupakan sebuah amanah yang mahal sekaligus menunjukkan bahwa di tubuh PDI Perjuangan sedang terjadi proses kaderisasi.

“Saya secara pribadi dan seluruh kader siap untuk menjalankan amanah dari partai ini. Atas keluarnya rekomendasi ini, ada kepercayaan besar yang harus saya jaga, saya pertanggungjawabkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kepercayaan ini akan kita gunakan untuk membangun Sintang, terutama membangun peradaban yang lebih baik bagi rakyat kita yang di pinggiran dan yang di kampung-kampung,” tuturnya.

“Kita juga akan menggunakan kepercayaan ini untuk memperbaiki harapan-harapan masyarakat yang belum terpenuhi seperti perbaikan infrastruktur, pengembangan ekonomi rakyat yang masif dan pembangunan Sintang yang adil dan lestari. Selama menjadi dewan, saya sudah mendengar banyak aspiraasi masyarakat. Memenangkan pertarungan pilkada ini adalah salah satu cara mewujudkan harapan masyarakat itu secara cepat,” timpalnya.

Yohanes Rumpak menggandeng Syarifuddin, birokrat Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mendampinginya pada Pilkada Sintang 2020. Pasangan ini telah mengantongi dukungan 10 kursi DPRD, terdiri dari PDI Perjuangan sebanyak 6 kursi, PAN 6 kursi dan Perindo 1 kursi.(Njb)

Pos terkait