DPD PDI Perjuangan Kalbar – PT BEST Jalin Kerja Sama Pengelolaan Balai Benih

  • Whatsapp
Lasarus
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menjalin kerja sama dengan PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST)/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menjalin kerja sama dengan PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST) untuk membantu pengelolaan Balai Benih Tanaman milik DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Kepastian kerja sama itu diutarakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus usai mendengarkan pemaparan dari PT BEST terkait produk pupuk organik Eco Farming yang diklaim jauh lebih baik dibandingkan pupuk kimia.

Bacaan Lainnya

“DPD PDI Perjuangan Kalbar sudah bekerja sama dengan PT BEST untuk mengelola balai benih ini terkait pemupukan. Distributor pupuk lainnya juga bisa saja bekerja sama dengan kita asalkan hasilnya memuaskan. Karena PT BEST yang datang dan menawarkan duluan, makanya mereka dulu yang kita prioritaskan,” tutur Lasarus di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (7/8/2020).

Sebagai kerja sama dengan PT BEST, DPD PDI Perjuangan Kalbar pun menyediakan sepetak tanah di balai benih untuk dijadikan lahan percontohan atau demonstration plot (demplot). Jika klaim soal berbagai keunggulan pupuk Eco Farming, seperti meningkatkan produktivitas tanaman dan menambah imunitas tanaman bisa dibuktikan di demplot tersebut, Lasarus memastikan akan ikut mempromosikan pupuk Eco Farming kepada kelompok-kelompok tani.

“Saya pribadi sebetulnya sangat tertarik dengan pupuk Eco Farming. Tetapi, tentu keunggulan-keunggulan yang tadi dipaparkan harus dibuktikan dulu di demplot yang sudah kita siapkan,” ujar Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Pos terkait