DPD PDIP Kalbar Bakal Gelar Upacara Kemerdekaan di Halaman Kantor Partai

  • Whatsapp
DPD PDIP Kalbar Bakal Gelar Upacara Kemerdekaan di Halaman Kantor Partai/ISTI
DPD PDIP Kalbar Bakal Gelar Upacara Kemerdekaan di Halaman Kantor Partai/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat akan menggelar upacara kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor partainya. Upacara yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus pagi itu akan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus yang bertindak sebagai inspektur upacara.

“Besok di sini (halaman kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar) kita akan adakan upacara kemerdekaan dengan Pak Lasarus sebagai inspektur dan saya sebagai komandan upacaranya,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo saat dimintai keterangan oleh awak media, Minggu (16/8/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Upacara kemerdekaan ini dikatakan Sujiwo akan diikuti oleh keluarga besar PDI Perjuangan Kalbar, di antaranya pengurus DPD, anggota fraksi di DPRD Kalbar, DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya beserta anggota fraksinya di DPRD, badan-badan partai dan organisasi sayap partai. Tidak hanya berasal dari unsur partai, peserta upacara turut diikuti pula oleh beberapa komunitas, organisasi kemasyarakatan dan organisasi adat.

“Pelaksanaan upacara tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereka yang hadir akan kita wajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu,” tuturnya.

Seluruh petugas upacara, kecuali pembawa bendera kemerdekaan merupakan kader dan pengurus partai. Sesuai rencana, pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI akan diadakan pada pukul 08.30 WIB.(Njb)

Pos terkait