Dukung Vaksinasi, Lasarus: Vaksin Teruji Aman dan Halal, Tidak Perlu Takut

  • Whatsapp
Dukung Vaksinasi, Lasarus: Vaksin Teruji Aman dan Halal, Tidak Perlu Takut
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendukung penuh program vaksinasi yang sudah dilaksanakan pemerintah sejak pertengahan Januari 2021.

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendukung penuh program vaksinasi yang sudah dilaksanakan pemerintah sejak pertengahan Januari 2021.

Sebagai bukti nyata atas dukungan terhadap program tersebut, Ia pun sudah menjalani vaksinasi pada hari Kamis (4/3/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Lasarus menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting diikuti oleh seluruh masyarakat. Sebab menurutnya, vaksin tidak hanya untuk membentuk antibodi diri sendiri, tetapi juga untuk melindungi keluarga dan sesama dari paparan virus korona.

“Saya pribadi sudah menerima suntikan vaksin pada hari Kamis lalu di Gedung DPR RI RI. Dan bagi saya, program pemerintah untuk menyelamatkan kita semua ini perlu didukung demi terbentuknya kekebalan tubuh dalam menghadapi virus Covid-19.”

“Vaksin ini untuk menjaga diri, keluarga, dan orang-orang sekitar kita,” kata Lasarus saat diwawancarai via telepon, Senin (8/3/2021).

Legislator dari daerah pemilihan Kalbar 2 itu juga kembali menegaskan bahwa vaksin Sinovac yang dibeli pemerintah dari Tiongkok itu aman digunakan karena Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengeluarkan izin penggunaan darurat.”

“Oleh karenanya, Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak ragu lagi divaksin, terlebih sebelumnya juga sudah ada label halal yang disematkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terhadap vaksin tersebut.

“Saya ingin tegaskan sekali lagi bahwasanya vaksin ini untuk menjaga diri, keluarga, dan orang-orang sekitar kita. Jadi, tidak perlu takut divaksin karena yang disuntikkan ke tubuh kita sudah teruji aman dan halal,” tuturnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin.

Protokol kesehatan, lanjut dia, merupakan hal penting yang tetap wajib diterapkan demi pembentukan antibodi yang lebih maksimal. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan