Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Acara Doa Bersama untuk Kalbar

  • Whatsapp
Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Acara Doa Bersama untuk Kalbar

KALBARSATU.ID — Sukseskan Penyelengaraan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020) di Hotel Kapuas Palace Jl Budi Karya Pontianak Jumat, 4 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan kerja sama FKUB Kalbar bersama Gubernur, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar. Kegiatan ini digelar demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 7 kabupaten di Kalbar.

Bacaan Lainnya

Dr. Ismail Ruslan ketua FKUB Kalbar menjelaskan bahwa tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh masyarakat kalbar berharap pilkada serentak di 7 kabupaten berlangsung aman dan damai.

“Seluruh kontestan, untuk tidak menggunakan isu agama dan etnik untuk meraih dukungan masyarakat. Karna Politik identitas sangat berbahaya bagi masa depan kerukunan dan perdamaian di Kalbar,” ujarnya

Lebih lanjut, Dekan FUAD IAIN Pontianak ini mendoakan agar terpilih pemimpin terbaik dari hasil Pilkada ini. Ia mengingatkan siapapun calon dan yang akan terpilih tetap berkomitmen menjaga Kalbar tetap kondusif.

“Dalam Kegiatan ini FKUB mengundang 141 tokoh penting dari berbagai elemen yang berbentuk , ORMAS, Lemabaga Akademik, Forum, Partai dan Lembaga-lembaga yang Memiliki peran penting lainnya di kalimantan barat,” katanya.

Adapun pelaksanaan doa bersama ini akan dipimpin oleh para tokoh agama seperti MUI, Ketua PGIW, KWI/Keuskupan Agung. Ketua PHDI, Ketua WALUBI, Ketua MATAKIN dengan durasi waktu masing-masing 5 menit

Penulis: Khusnul Khotimah

Bajakah Kalbar Satu

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait