Halalbihalal Golkar Kalbar Terapkan New Normal

  • Whatsapp
Halalbihalal Golkar Kalbar Terapkan New Normal
Tampak Halalbihalal Golkar Kalbar Terapkan New Normal (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Barat menggelar halalbihalal di Kantor DPD Partai Golkar Kalbar, Gedung Zamrud Khatulistiwa, Jalan Ahmad Yani Pontianak, belum lama ini. Halalbihalal yang dirangkai dengan rapat pleno itu digelar dengan menerapkan kenormalan baru atau ‘New Normal’.

Penerapan New Normal saat pertemuan perdana pengurus DPD Partai Golkar Kalbar pasca Idulfitri itu tercermin dari protokol kesehatan yang sungguh-sungguh ditaati oleh semua peserta halalbihalal. Sebelum memasuki ruang pertemuan, peserta harus melalui pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun atau penyanitasi tangan dan mengenakan masker. Pertemuan itu juga dilakukan dengan menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik demi mengurangi risiko penularan virus korona.

Bacaan Lainnya

“Partai Golkar mempersiapkan diri menghadapi “New Normal” yang akan diterapkan dalam waktu dekat. Mau tidak mau masyarakat harus terbiasa dengan penerapan kebiasaan baru dalam beraktivitas. Kebiasaan protokol kesehatan yang ketat akan berdampak baik bagi diri atau masyarakat secara luas. Sehingga, tidak ada alasan masyarakat untuk tidak menerapkan protokol jika harus terpaksa beraktivitas di luar atau bertemu orang banyak,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Maman Abdurrahman saat dijumpai di Pontianak, Sabtu (30/5/2020).

Melalui penerapan New Normal yang diterapkan pada halalbihalal ini, Partai Golkar dikatakan Maman ingin menyosialisasikan tatanan kehidupan baru kepada masyarakat sejak dini. Maman menambahkan, New Normal memang sudah selayaknya diterapkan demi menggerakkan kembali roda perekonomian negara.

“Partai Golkar Kalbar berharap kita segera keluar dari outbreak Covid-19 sehingga perlahan kita bisa beraktivitas secara normal dan perekonomian dapat kembali pulih. Partai Golkar Kalbar menyadari sangat banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, sehingga membutuhkan perhatian lebih. Pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat telah meluncur program-program maupun bantuan untuk menjaga stabilitas sosial dan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI fraksi Partai Golkar itu juga tak lupa mengucapkan selamat Idulfitri kepada seluruh kaum muslimin yang merayakannya. Mewakili seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kalbar, Maman menyampaikan permohonan maaf bagi segenap umat Islam Kalimantan Barat.(**)

Pos terkait