Imlek 2021, Lasarus Ajak Masyarakat Tionghoa Bantu Pulihkan Ekonomi

  • Whatsapp
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada segenap warga Tionghoa yang merayakannya.

Di momen Imlek 2021 ini, Ia mengajak masyarakat etnis Tionghoa untuk ikut membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selamat tahun baru Imlek kepada saudara-saudaraku,.masyarakat Tionghoa yang merayakannya. Mari bersama-sama kita ikut ambil peran dalam memulihkan ekonomi yang begitu terpukul akibat wabah korona ini,” ucapnya saat diwawancarai awak media, Jumat (12/2/2021) pagi.

Lasarus menyebut, sebagian besar warga Tionghoa yang tinggal di Indonesia begitu mapan dalam mengelola ekonomi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengusaha dari etnis Tionghoa yang masih tetap eksis meski dihentak pandemi korona.

Kemampanan tersebut pun diharapkan Lasarus dapat ditularkan kepada para pengusaha lain agar perekonomian tanah air segera mengalami kebangkitan.

“Dari dulu hingga sekarang yang merajai bisnis itu adalah orang Tionghoa. Di masa sulit seperti sekarang pun, di saat banyak pengusaha-pengusaha kita tiarap, di antara mereka (warga Tionghoa) masih banyak yang sanggup bertahan.”

Kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara saya ini saya harapkan dapat ditularkan kepada pengusaha-pengusaha lainnya supaya ekonomi kita segera bangkit,” harapnya

Selain menyeru untuk bantu pulihkan perekonomian, Ketua Komisi V DPR RI itu juga mengajak warga Tionghoa untuk menaati imbauan pemerintah dalam merayakan Imlek tahun ini. Tahun baru Imlek, lanjut dia, hendaknya dirayakan secara berlebihan dan tidak mengundang kerumunan.

“Peringatan tahun baru Imlek di masa pandemi hendaknya dirayakan secara sederhana. Sebagaimana imbauan pemerintah, Imlek kiranya dapat dirayakan dengan mengoptimalkan kecanggihan teknologi guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” tandasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan