Lasarus: Jangan Usik Kami, karena PDI Perjuangan Cinta Damai

  • Whatsapp
Peringati Harlah Pancasila, Lasarus Ajak Masyarakat Perkuat Gotong Royong dan Toleransi
Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus (ist) Foto: Dok. PDIP Kalbar

KALBARSATU.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memuji respons para pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kalbar atas peristiwa pembakaran bendera partai. Pujian Lasarus lantaran para kader bereaksi positif dengan sikap tidak melakukan aksi anarkistis.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat yang telah mengadakan apel siaga sebagai bentuk respons atas insiden pembakaran bendera. Apa yang kalian lakukan adalah bentuk militansi dan kecintaan terhadap partai,” ucap Lasarus ketika dijumpai di Pontianak, Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sikap para kader dan simpatisan yang tidak bereaksi berlebihan dalam menanggapi insiden pembakaran bendera partai dikehendaki Lasarus untuk terus dipertahankan. Ketua Komisi V DPR RI itu juga menginstrusikan agar seluruh jajarannya terus menahan diri hingga keluarnya perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Terus pertahankan apa yang sudah dilakukan saat ini. Jangan bereaksi apa-apa sebelum ada perintah dan instruksi dari Ibu Ketua Umum,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Lasarus juga menegaskan bahwa partai tempatnya bernaung merupakan parpol yang mencintai kedamaian. Ia pun mengingatkan kepada semua pihak agar tidak mengusik PDI Perjuangan.

“Jangan usik kami, karena PDI Perjuangan cinta damai,” tandasnya.(Njb)

Pos terkait