Lasarus Komitmen Bantu Pembangunan Infrastruktur Stakat Pontianak

  • Whatsapp
Lasarus
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menegaskan komitmennya untuk membantu pembangunan infrastruktur Sekolah Tinggi Agama Katolik (Stakat) Negeri Pontianak. Komitmen itu ditegaskan Lasarus saat berdialog dengan Ketua dan civitas academica Stakat Negeri Pontianak, Jumat (29/1/2021).

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menegaskan komitmennya untuk membantu pembangunan infrastruktur Sekolah Tinggi Agama Katolik (Stakat) Negeri Pontianak. Komitmen itu ditegaskan Lasarus saat berdialog dengan Ketua dan civitas academica Stakat Negeri Pontianak, Jumat (29/1/2021).

“Soal komitmen untuk membantu membangun tempat ini (Stakat) ya pasti. Ini kan negeri, ya. Karena negeri, jadi full anggarannya dari negara, dalam hal ini Kementerian Agama.

Bacaan Lainnya

Apalagi bangunan sekolah sekarang secara kebetulan sudah di Komisi V,” kata Lasarus di Kampus Stakat Negeri Pontianak, Jalan Parit H. Muksin II Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Untuk merealisasikan komitmennya itu, Lasarus memastikan akan menjalin komunikasi lebih intensif dengan Ketua Stakat Pontianak. Komunikasi tersebut untuk mengetahui lebih jauh soal bangunan infrastruktur seperti apa yang paling dibutuhkan oleh pihak kampus serta detail rencana pengembangan kampus tersebut di tahun-tahun mendatang.

“Setelah diskusi dengan Ketua Stakat mungkin baru saya bisa tahu keperluan bangunan di tempat ini. Kemudian planning-nya seperti apa sehingga nanti baru bisa kita diskusikan lebih lanjut untuk kiranya bisa direncanakan di tahun-tahun yang akan datang supaya kebutuhan yang mendesak di sini bisa dibangun,” tukasnya.

Komitmen yang disampaikan Lasarus itu disambut gembira oleh Ketua Stakat Negeri Pontianak Dr. Sunarso. Ia menyatakan bahwa pernyataan dari legislator dari dapil Kalbar II itu merupakan kabar baik bagi civitas academica Stakat Pontianak yang selama beberapa waktu belakangan tengah berusaha keras mengupayakan penambahan sarana dan prasarana belajar kampus.

Baca juga: Road Show Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

“Stakat Negeri Pontianak merupakan perguruan tinggi Katolik negeri pertama dan satu-satunya di Indonesia. Karena satu-satunya, kami tentu jadi role model bagi seluruh perguruan tinggi Katolik di Indonesia.”

“Nah, kedatangan Ketua Komisi V DPR ini bak gayung bersambut dengan tekad keras kami dalam membangun kampus ini supaya bisa berkembang. Untuk itu, kami sangat berterima kasih karena dengan kunjungan ini, kami bisa menginisiasi komunikasi dengan beliau selaku wakil rakyat di Senayan,” tandasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan