Lasarus: Konsolidasi Organisasi PDI Perjuangan se-Kalbar Selesai Agustus

  • Whatsapp
Lasarus: Konsolidasi Organisasi PDI Perjuangan se-Kalbar Selesai Agustus
Konsolidasi Organisasi PDI Perjuangan se-Kalbar Selesai Agustus/IST

KALBARSATU.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) bidang keanggotaan dan organisasi di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Selasa (4/8/2020).

Rakorbidnas yang digelar secara virtual itu membahas progres kemajuan pembentukan pengurus di tingkat anak ranting, ranting dan anak cabang oleh pengurus DPD se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ini (rakorbidnas) soal konsolidasi organisasi pembentukan anak ranting, ranting dan anak cabang. DPP crosscheck masing-masing DPD untuk memantau sejauh mana progres konsolidasi organisasi ini di DPD PDI Perjuangan se-Indonesia,” katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam rapat tersebut, Lasarus menyampaikan kepada DPP PDI Perjuangan bahwa progres konsolidasi organisasi yang dilakukan DPD Kalbar sudah mencapai 85 persen. Lasarus mengungkapkan, belum rampungnya proses konsolidasi tersebut disebabkan oleh beberapa DPC yang belum tuntas membentuk struktur terkecil partai.

Alasan lain yang menghambat penyelesaian konsolidasi itu ialah adanya DPC yang mengalami perubahan struktur kepengurusan.

“Untuk Kalbar sendiri, kami sebetulnya sudah berada pada posisi 85 persen sudah selesai. Itu karena beberapa kabupaten yang belum bisa full, salah satunya Kabupaten Kayong Utara karena ada perubahan kepengurusan DPC. Kemarin juga ada yang meninggal dunia, bendahara DPC-nya. Sekarang SK kepengurusan yang baru sedang menunggu keputusan DPP partai,” ungkap Lasarus.

Ketua Komisi V DPR RI itu pun memastikan kalau konsolidasi organisasi PDI Perjuangan se-Kalbar akan selesai pada bulan Agustus 2020. Untuk mencapai target itu, dalam waktu dekat Lasarus akan mengundang seluruh DPC se-Kalimantan Barat untuk mengetahui progres konsolidasi yang mereka lakukan.

“Kami berani pastikan semuanya selesai sebelum Pilkada. Karena sebetulnya hanya pelaporannya saja yang belum, di lapangannya saya yakin sudah selesai semua. DPP tadi memberi batas waktu sampai bulan September, tapi kami pastikan Agustus ini sudah clear.

Hari Jumat ini kami rapat, akan saya undang ketua, sekretaris, bendahara dan wakil ketua bidang keanggotaan dan organisasi DPC untuk mengetahui update terakhir kondisi masing-masing DPC. Mudah-mudahan seminggu setelahnya atau paling lama dua minggu sudah selesai semua sisanya yang belum konsolidasi,” pungkas Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat II tersebut.(Njb)

Pos terkait