Lasarus Pastikan Rusun UNU Kalbar Dibangun Tahun Ini

  • Whatsapp
Lasarus
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dimulai tahun ini. Pembangunan hanya tinggal menunggu pengumuman pemenang lelang yang saat ini tengah dalam proses.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dimulai tahun ini. Pembangunan hanya tinggal menunggu pengumuman pemenang lelang yang saat ini tengah dalam proses.

“Rusunawa UNU Kalbar sudah, sekarang proses lelang. Begitu lelang selesai, langsung dibangun tahun ini.”

Bacaan Lainnya

“Itu sudah pasti karena sudah dianggarkan dan sekarang tinggal menunggu pengumuman pemenang,” katanya saat diwawancarai awak media usai menyerahkan bantuan bus untuk kampus UNU Kalbar, Jumat (5/2/2021) sore.

Lasarus menjelaskan bahwa pembangunan rusun di Kampus UNU Kalbar akan memakan dana APBN sekitar belasan miliar rupiah.

Dana sebesar itu dikatakannya tidak hanya untuk membangun fisik rusun, tetapi juga akan dibelanjakan untuk membeli perlengkapan yang menunjang kenyamanan mahasiswa yang menempati rusun.

“Sekali lagi saya tegaskan rusunawa sudah pasti dibangun di tempat ini (UNU Kalbar). Untuk nominal anggarannya saya belum bisa pastikan, tetapi seperti rusun yang sudah-sudah, angkanya berkisar antara Rp13 miliar hingga Rp19 miliar untuk satu tower,” tuturnya.

Pembangunan rusun ini memang merupakan janji Lasarus kepada UNU Kalbar. Janji tersebut diutarakannya saat mengunjungi Kampus UNU Kalbar pada Februari 2020 lalu.

Baca juga: Road Show Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

“Saya lihat kampus ini kan fasilitasnya masih minim, ya. Kebetulan kan ada program dari Kementerian PUPR untuk universitas-universitas yang mahasiswanya cukup banyak, tapi fasilitasnya minim.”

“Kemudian mahasiswa-mahasiswa yang banyak berasal dari kabupaten -kabupaten yang jauh dan tidak punya tempat tinggal di sekitar kampus. Jadi ada peluang dari Kementerian PUPR untuk membangun rusun berupa asrama nantinya,” ucapnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan