Lasarus Sebut Kapuas Raya Sangat Layak dimekarkan

  • Whatsapp
Lasarus Sebut Kapuas Raya Sangat Layak dimekarkan
Lasarus saat hadir di FGD bertajuk "Nasib Pemekaran Kapuas Raya" di kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021.

Lasarus Sebut Kapuas Raya Sangat Layak dimekarkan

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI, Lasarus mengatakan bahwa pemekaran Provinsi Kapuas Raya bukan karena masalah teknis, namun lebih kepada kemauan dari pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah pusat saya yakin baik dari Menkopulhulkam, Mendagri sudah punya data proses pemekaran Provinsi Kapuas Raya karena bukan barang baru, sudah lama sekali kita usulkan,” kata Lasarus saat hadir di FGD bertajuk “Nasib Pemekaran Kapuas Raya” di kantor Gubernur Kalbar, Senin 1 Maret 2021.

Dirinya sebagai putra daerah asli Kabupaten Sintang, dan orang kampung, kata Lasarus, jika mau ke sana saja harus menggunakan mobil double gardan.

“Itu gambaran infrastruktur yang perlu mendapat perhatian dengan adanya pemekaran nantinya,” ujar Lasarus.

Lebih lanjut kata Lasarus, saat musim hujan di Kalbar daerahnya terisolir, bukan saja karena banjir, namun karena jalan hancur karena susah untuk supply makanan kepada masyarakat.

Maka dari itu provinsi Provinsi Kapuas Raya sangat layak dimekarkan, tinggal bagaimana kemauan bersama.

“Papua mau dimekarkan, apa bedanya dengan Kalbar. Pertanyaan kita apa masalahnya? Persoalannya adalah mau atau tidak. Saya tidak sepakat buat gerakan seperti Papua, jangan buat barang ini menjadi rumit,” jelasnya.

Pemekaran ini, lanjut Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini sudah dari dulu, bukan bicara dari sekarang.

“Perdebatannya sebenarnya bukan berdebatan teknis, tapi mau apa tidak. Saya harap dengan sikap bijak, negara harus melihat realita yang ada,” tuturnya.

“Saya harap pemerintah pusat untuk menyatakan untuk nanti pemekaran ini bisa atau tidak, saya ingin mengetuk hati kita terkait semua kemauan dan keinginan masyarakat sangat lama ini,” katanya

Dirinya berharap, pemekaran provinsi Kapuas Raya ini bisa segera terealisasi. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan