Lasarus: Semua Pengurus dan Kader Wajib Menangkan Paslon yang Diusung PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Lasarus
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menjalin kerja sama dengan PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST)/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh pengurus partai di semua tingkatan untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan. Tak cuma berlaku bagi pengurus, instruksi tersebut juga berlaku bagi segenap kader PDI Perjuangan di Kalimantan Barat.

“DPP sudah mengumumkan seluruh nama yang akan diusung pada Pilkada serentak di Kalbar. Seiring dengan keluarnya rekomendasi dari DPP, maka wajib bagi pengurus DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting, dan semua kader untuk membantu pemenangan paslon yang direkomendasikan,” ujar Lasarus saat diwawancarai via telepon usai pengumuman nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan nama-nama paslon kepala daerah yang sudah direkomendasikan DPP, Ketua Komisi V DPR RI itu meminta kepada seluruh kader untuk menghormati ketetapan yang telah diputuskan. Sebab kata Lasarus, keputusan DPP itu bukan untuk dipertentangkan, melainkan untuk ditaati.

“Saya memahami bahwasanya pasti ada kader partai yang tidak puas dengan rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan. Dia maunya si A yang diusung karena dianggap lebih potensial menang, tetapi partai malah merekomendasikan si B. Itu biasa terjadi karena tidak mungkin suatu keputusan itu bisa menyenangkan semua orang. Keputusan DPP sifatnya mengikat dan wajib ditaati. Manakala partai sudah memutuskan siapa calon yang diusung, maka semuanya wajib menghargai keputusan tersebut,” imbuhnya.

Senada dengan Lasarus, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo juga meminta seluruh kader partai untuk legawa dengan keputusan yang sudah ditetapkan DPP. Ia berujar, rekomendasi dari DPP merupakan keputusan final dan mengikat, sehingga para kader diwajibkan untuk menghormatinya.

“Dalam prosesi kontestasi Pilkada, setiap partai politik pasti ada dinamikanya. Tetapi setelah dikeluarkan rekomendasi ini, maka seluruh pengurus dan kader wajib berstau padu untuk mengamankan dan memenangkan nama-nama yang sudah direkomendasikan,” ucap Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.(Njb)

Pos terkait