Maria Lestari Dukung Kemajuan Pertanian di Kalbar

  • Whatsapp
Maria Lestari Dukung Kemajuan Pertanian di Kalbar
Dalam rangka mendukung kemajuan pertanian di Kalimantan Barat pada Senin 1 Maret 2021, Anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari, S.Pd mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat.

Maria Lestari Dukung Kemajuan Pertanian di Kalbar

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Dalam rangka mendukung kemajuan pertanian di Kalimantan Barat pada Senin 1 Maret 2021, Anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari, S.Pd mengunjungi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Maria Lestari tersebut guna membahas implementasi program yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat. Selain itu, legislator PDI Perjuangan itu juga meninjau sejauh mana persiapan BPTP Kalimantan Barat dalam mengimplementasikan kegiatan program tersebut.

Kedatangan Maria Lestari disambut langsung oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat Dr. Rustam Massinai, S.T.P., M.Sc. beserta staf BPTP Kalbar.

Maria Lestari mengatakan dirinya bersama pihak BPTP telah membahas penentuan lokasi kegiatan dan program dan komoditas yang akan dilaksanakan. Adapun salah satu Komoditas yang dipilih adalah perbenihan kelapa.

“Lokasi kegiatan atau program yaitu di Kabupaten Mempawah, sebagian besar demfarm VUB padi spesifik lokasi hasil inovasi teknologi Balitbangtan dan VUB padi khusus di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak dan dan Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya,” sebut Maria Lestari.

Kegiatan program yang akan gelar nanti tersebut, lanjut Maria Lestari, yaitu untuk meningkatkan produktivitas di daerah tersebut dengan beberapa Varietas unggul baru (VUB) hasil inovasi Litbang Pertanian BPTP Kalbar.

“Dari hasil pembahasan bersama BPTP, diketahui VUB hasil inovasi teknologi Balitbangtan tersebut antara lain padi beras merah beraroma (Pamera), padi beras merah bertekstur pulen (Pamelen) padi hitam Jeliteng, beras basmati atau beras panjang beraroma (Baroma), dan Inpari IR Nutri Zinc,” tambahnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan