NasDem Kalbar Bagikan Paket Sembako Kepada Muallaf

  • Whatsapp
NasDem Kalbar Bagikan Paket Sembako Kepada Muallaf
Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie (kiri) saat menyerahkan bantuan paket sembako,- Foto/Mustofa.

KALBARSATU.ID – DPW Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar), melalui DPC NasDem Sungai Kakap bagikan 40 paket sembako kepada Muallaf di Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Pembagian tersebut sebagai bentuk upaya keprihatinan partai NasDem akibat dampak virus Corona yang saat ini masih mewabah.

Bacaan Lainnya

Penyerahan sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie diterima Kepala Desa Punggur Kapuas, Anwar yang didampingi ketua DPC NasDem Sungai Kakap Bone bin Yusuf, di Sekretariat Kantor DPW Partai NasDem Kalbar, Selasa (12/05/2020).

Pembagian sembako ini masih dalam rangkaian gerakan ‘NasDem Peduli’. Hal itu dilakukan, demi meringankan beban warga kurang mampu yang perekonomiannya ikut terganggu setelah merebaknya virus Corona.

“Dampak dari corona ini, sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga. Ada yang kehilangan pekerjaan, pedagang tak laku dagangannya dan banyak lagi. Melihat keadaan ini, untuk itulah Partai NasDem melalui gerakan ini kami hadir untuk membantu meringankan beban warga,” kata Bone.

Selain membagikan sembako, DPC NasDem Sungai Kakap juga memberikan masker agar warga terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap pemberian kami ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga. Pemberian masker agar warga bisa terus menjaga kesehatannya,” sambung Bone

Kader partai NasDem itu juga menambahkan, pembagian masker tersebut disalurkan secara door to door. Hal itu dilakukan demi menghindari terjadinya kerumunan.

“Supaya warga tidak berkerumun. Ini demi mematuhi aturan pemerintah pusat,” tambah Bone.

Diakuinya, bentuk kepedulian ini diinisiasi dari bantuan anggota DPR RI yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie.

Gerakan Aksi NasDem ini merupakan bentuk dukungan terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah dengan mengkampanyekan gerakan menggunakan masker.

“Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, kita berharap tetap waspada dan harus jaga jarak jaga kebersihan lingkungan hidup dan jaga kesehatan dan setiap aktivitas kita di luar rumah harus gunakan masker” terangnya. (Mus)

Pos terkait