PDI Perjuangan Kalbar Hijaukan Lingkungan Stakat Negeri Pontianak

  • Whatsapp
Lasarus
Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali melakukan gerakan penghijauan. Jumat (29/1/2021) pagi

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali melakukan gerakan penghijauan. Jumat (29/1/2021) pagi, bersama keluarga besar PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, jajaran pengurus DPD menghijaukan lingkungan Sekolah Tinggi Agama Katolik (Stakat) Negeri Pontianak.

Gerakan penanaman dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Dijumpai awak media usai menanam bibit pohon Ketapang Kencana, Ia menerangkan bahwa gerakan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

“Penanaman pohon merupakan bagian dari program utama kami dalam HUT ke-48 PDI Perjuangan. Gerakan seperti ini akan terus kami lakukan sampai dengan 31 Mei di berbagai tempat.”

“Oleh pengurus DPD, DPC, hingga ke PAC dan bekerja sama dengan para penggiat lingkungan,” katanya di halaman Kampus Stakat Pontianak, Jalan Parit H. Muksin II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Selain untuk merayakan HUT, kata Lasarus, gerakan menanam pohon ini juga dalam rangka menjalankan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Seperti diketahui, Presiden kelima Republik Indonesia itu memang sering menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan untuk menjaga keseimbangan alam dengan sesering mungkin melakukan penghijauan.

“Berapa pun yang kita tanam itu sebetulnya bermanfaat. Sekaligus kami ingin memberi contoh kepada semua pihak bahwa penting bagi kita untuk memperhatikan lingkungan. Bencana banjir, longsor yang terjadi itu karena hilangnya keseimbangan alam.”

“Hutan sudah mulai hilang, tidak ada lagi kayu yang mengikat permukaan dst. Sehingga, oleh Ibu Ketua Umum kami ditugaskan untuk bergerak di seluruh Indonesia mengambil bagian menghijaukan bumi Indonesia ini,” ujarnya.

Penghijauan di halaman Stakat Pontianak ini merupakan gerakan penanaman ketiga yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Kalbar dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan. Sebelumnya, penanaman sudah dilakukan di dua tempat, yakni lingkungan sekitaran Kantor DPD dan Pondok Pesantren Darul Fikri.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan